Nasib Anak Berkerudung yang Viral Lari Menyelamatkan Diri Dari Awan Panas Semeru

0
1371
Nasib Anak Berkerudung yang Viral Lari Menyelamatkan Diri Dari Awan Panas Semeru
Fida, Bocah erupsi gunung semeru.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Video anak berkerudung hijau yang lari kencang menyelamatkan diri di tengah kejaran Guguran Awan Panas Gunung Semeru sempat viral mendunia.

Dalam video, terlihat anak perempuan itu berkejaran dengan kepulan abu vulkanik yang membumbung tinggi di belakangnya.

Rupanya, anak tersebut ditemukan selamat. Anak perempuan berusia 7 tahun itu bernama Nurfida.

Relawan dari Little Project Indonesia berkesempatan bertemu dengan Fida. Dalam akun instagramnya @littleproject.idn, mengisahkan detik-detik saat Fida menyelamatkan diri.

Detikcom telah mendapat izin dari Little Project untuk mengutip postingan instagramnya.

“Video Mendunia, Masih Ingat? Dialah Fida, anak perempuan berkerudung berlari kencang saat di video yang tersebar di media sosial terkhusus WhatsApp ketika awal-awal terjadi erupsi Semeru, itulah video yg membuat kami tersentak betapa gawatnya situasi saat itu, awan abu-abu yg membumbung tinggi siap menyergap orang-orang dibawahnya,” tulis akun instagram @littleproject.idn yang dilihat detikcom di Surabaya, Jumat (10/12/2021).

Sebelum kejadian, Fida sedang mengaji di masjid dekat rumahnya. Namun, belum sempat membuka iqra, Fida mendengar ada suara gemuruh yang berasal dari Gunung Semeru.

Sang ustaz langsung berteriak memerintahkan seluruh muridnya berlari menyelamatkan diri. Usai mendapat aba-aba, para murid berlari sekencang-kencangnya. Mereka keluar dari masjid tempat mengaji dan mencoba mencari lokasi yang lebih aman.

Dalam video, terlihat Fida berlari kencang dan berada di paling depan. Ekspresi panik terlihat pada raut wajah Fida. Di belakang Fida, ada bocah laki-laki yang memakai peci dan membawa iqra. Dia juga lari dan mencari tempat aman agar terlindung dari erupsi Semeru.

Sedangkan dalam video, guguran awan panas terlihat membumbung tinggi bak raksasa. Sementara langit tampak gelap diselimuti awan kelabu.

Relawan Little Project menyebut sore hari saat kejadian erupsi, Fida sedang mengaji bersama temannya.

“Saat itu Fida sedang mengaji seperti biasanya, sampai tiba-tiba.. Gemuruh letusan Semerupun menyentakan semua orang, sang Ustaz langsung menginstruksikan agar murid-muridnya berlari menyelamatkan diri,” paparnya.(d1)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here