Anies Muncul di YouTube, Sehari Subscriber-nya Tembus 89 Ribu

0
654
Jadwal Pemilu 2024 Diumumkan, Pakar: Anies akan Terang-terangan Nyapres Sekarang
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Anies Baswedan mulai aktif di YouTube. Chanel YouTube Anies dibuat 10 bulan sebelum lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI yang akan berakhir 16 Oktober 2022. Baru sehari diluncurkan secara resmi, YouTube Anies telah melampaui 89 ribu subscriber.

Youtube chanel yang diberi nama Anies Baswedan itu kemarin menayangkan konten perdana berjudul ‘Cerita Dari Pendopo’. Anies juga mengungkap alasan membuat kanal YouTube.

“Jadi gini, saya menjalani begitu banyak hal yang jadi pengalaman. Ada perspektif, ada pengalaman, ada pembelajaran, yang itu semua saya rasakan saya jadikan bahan refleksi, dan menjadi bahan untuk bertindak, berfikir,” kata Anies dalam video itu.

Lewat YouTube chanel, kata Anies, dia ingin bercerita semua hal yang terkait dengan pengalamannya selama berkiprah. Khususnya selama lima tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta belakangan ini. Lewat chanel itu terjadi pertemuan dua perspektif. Yakni perspektif Anies dan perspektif pihak yang menonton.

“Lewat YouTube chanel ini saya akan membagikan itu semua. Dan harapannya, bagi yang mendengarkan ini akan memperkaya perspektif mereka atas apapun yang dilihat, apapun yang diperhatikan. Ini adalah perspektif dari kami, ini adalah bayangan dari kami, rencana dari kami,” katanya.

Lalu, apa konten yang akan tayang dan dia bicarakan pada tayangan kedua di akun youtube chanel itu? Anies nampak belum mau membukanya.

“Lalu apa isinya cerita dari pendopo ini. Liat aja nanti. Satu persatu saya akan bagikan itu,” katanya. Pengumuman Anies itu disambut antusias para subscriber akun YouTubenya itu.(Tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here