Timnas Garuda Kalah Telak dari Pemain Gajah Perang, Masih Ada Harapan?

0
1482
Timnas Garuda Kalah Telak dari Pemain Gajah Perang, Masih Ada Harapan?
Skuad Garuda muda Indonesia.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand jadi ajang pembantaian Timnas Garuda. Pada laga di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam, Indonesia kalah telak 0-4.

Pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam, Timnas Garuda memang banyak tertekan dari para pemain Gajah Perang.

Thailand yang lebih diunggulkan pada laga ini langsung tampil menyerang sejak awal laga. Tapi Nadeo Argawinata masih sigap menghalau bola.

Tapi pada menit kedua, tembakan Chanathip Songkrasin tak bisa dijangkau Nadeo dan Thailand unggul 1-0. Unggul cepat membuat Thailand lebih tenang menguasai pertandingan. Sementara serangan anak asuh Shin Tae Yong tampak sangat mudah dipatahkan pemain Thailand.

Bahkan Tim Garuda baru mendapat peluang pertama pada menit ke-36 lewat sepakan Asnawi Mangkualam setelah kerja sama dengan Ricky Kambuaya. Sayang sepakan kapten Timnas Indonesia pada laga ini, masih melambung.

Peluang terbaik Indonesia didapat pada menit ke-41. Lewat serangan balik cepat umpan silang Witan Sulaeman mengarah ke Alfeandra Dewangga yang tak terkawal di kotak penalti Thailand.

Namun tembakan Dewangga dari jarak dekat malah melambung dari sasaran. Pelatih Shin Tae Yong nampak menunjukkan ekspresi kekecewaan. Hingga 45 menit pertama berakhir, Thailand tetap unggul 1-0.

Beberapa saat setelah babak pertama usai, nama Dewangga langsung trending di Twitter. Video cuplikan tendangan Dewangga yang melambung jadi sorotan warganet.

Di awal babak kedua, Shin Tae Yong melakukan pergantian pemain. Evan Dimas, KH Yudo dan Elkan Baggott dimainkan. Di tengah upaya Indonesia menyamakan kedudukan, Thailand malah kembali menambah keunggulan pada menit ke-52.

Kembali Chanathip yang membobol gawang Nadeo setelah sepakan mendatarnya berhasil menjebol gawang Tim Garuda. Skor sementara 2-0 untuk Gajah Perang.

Pada pertengahan babak kedua, STY memasukkan Egy Maulana Vikri. Sayang kehadiran pemain klub Slovakia FK Sineca itu juga tidak banyak memberi kontribusi bagi Indonesia.

Malah pada menit ke-67, Thailand kembali menambah keunggulan. Kali ini lewat sepakan Supachok Sarachat. 3-0 untuk Gajah Perang.

Gawang Indonesia benar-benar jadi bulan-bulanan para pemain Thailand di partai puncak turnamen terakbar antarnegara ASEAN ini.

Bordin Phala memperbesar keunggulan Thailand pada menit ke-83 untuk membawa anak asuh Alexandre Polking unggul 4-0.

Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir dan Thailand selangkah lagi merengkuh gelar keenamnya di Piala AFF.

Indonesia memang masih punya kesempatan di leg kedua, Sabtu (1/1/2021) mendatang. Tapi peluang jadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya akan sangat berat mengingat harus mengejar aggregat empat gol.(f1)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here