Anies: Saya Tidak Minta Anda Menyukai Saya, Tapi Minta Bantu Bangun Jakarta

0
496
Anies Baswedan Bakal Diusung Partai Golkar, Pilpres 2024 Semakin Memanas!
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pengalaman penting sepanjang tahun 2021, terutama menghadapi musibah besar pandemi Covid-19.

Dalam akun Youtube Channelnya dengan judul Makna, Rasa dan Asa#Dari Dekat, Anies menyatakan bahwa tahun 2021 adalah tahun dimana sebuah keluarga mendapatkan banyak kesempatan untuk berkumpul keluarganya sebagai imbas Work from home, study from home dan lain sebagainya.

Meski sebagai orang nomor 1 di Jakarta ia tidak mengalami seperti keluarga pada umumnya, Anies mengaku mendapatkan kebahagiaan ketika ada warganya bisa berhasil menghadapi pandemi Covid-19.

Di tengah kesulitan pandemi, Anies mengaku mendapatkan pengalaman kepemimpinan dalam menghadapai masalah yang seperti tidak ada solusinya.

Anies yakin bahwa tuhan tidak akan memberi beban di luar kekuatan manusia sebagai umat-Nya.

“Sebagai tahun yang penuh dengan pengalaman kepemimpinan, pengalaman pengelolaan masalah, pengelaman mencari terobosan,” demikian kata Anies, Minggu (2/1).

Sedari awal dia berkomitmen bahwa keselamatan warga Jakarta adalah yang terpenting. Ia mengaku tidak mempermasalahkan jika ada pihak yang tidak menyukai dirinya.

Meski demikian, mantan Mendikbud ini menegaskan kepada mereka untuk saling tolong menolong membangun Jakarta dan bersama keluar dari Pandemi Covid-19.

“Saya tidak minta Anda menyukai saya, tapi saya minta Anda untuk membangun Jakarta dalam kondisi Covid-19,” demikian penegasan Anies.

Saat berinteraksi dengan jajaran Pemprov dan masyarakat, Anies mengaku terus meminta untuk saling bekerja sama dalam upaya menyelamatkan setiap nyawa di Jakarta.

“Dengan atau tanpa menyukai saya karena itu bukan faktor penting,” demikian pernyataan Anies yang diunggah dalam video selama 10 menit 52 detik itu.

Di penghujung videonya, Anies memiliki harapan agar pada tahun 2022 lebih banyak warga Ibukota yang penuh syukur menjalani kehidupan di wilayah Jakarta.(ra)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here