Denny Siregar Beberkan Alasan Polisi Tak Tangkap Dirinya: Gak Ada Bukti Kuat ya Gak Diterusin, lah!

0
450
Denny Siregar Beberkan Alasan Polisi Tak Tangkap Dirinya: Gak Ada Bukti Kuat ya Gak Diterusin, lah!
Denny Siregar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat suara mengenai banyaknya pertanyaan tentang dirinya yang tak pernah ditangkap polisi atas kasus yang selalu dihadapkannya.

Ya, diketahui memang bahwa banyak netizen yang bertanya mengapa kasus Bahar Smith diproses snagat cepat sedangkan kasus Denny Siregar tidak dilakukan penahanan.

Denny pun heran dengan pendapat itu lantarang perbandingan Bahar Smith dan kasusnya sangat berbeda jauh alias tidak apple to apple.

Menurutnya, polisi tidak akan menangkap secara sembarangan. Tidak semua orang yang dilaporkan polisi bakalan ditangkap.

“Kenapa Bahar Smith kok cepat sekali ditangkap tetapi Denny Siregar tidak? ini yang lucu dan sama sekali enggak apple to apple dalam membandingkan masalah,” ujar Denny Siregar, seperti dikutip dari Hops.id, Kamis, 6 Januari 2022.

“Seolah-olah ketika mereka sudah melaporkan ke polisi orang yang dilaporkan itu harus ditangkap,” sambungnya.

Ia menegaskan, bahwa siapapun boleh melaporkan seseorang ke polisi.“Tak peduli rakyat kecil hingga pejabat, semua punya hak untuk melaporkan ke polisi, saya punya hak, Bahar punya hak,” ujarnya.

Kendati demikian, katanya, tidak semua laporan harus diusut tuntas. Polisi harus terlebih dahulu mempelajari kasus yang dilaporkan.

Ia menjelaskan bahwa seseorang bisa jadi tersangka kalau bukti yang diterima polisi sudah memenuhi syarat hukum.

“Permasalahannya polisi juga enggak terima semua laporan itu sembarangan tanpa mempelajari kasusnya semuanya, harus diteliti dulu. Ketika sudah diteliti terus diperiksa dan ini tolong dicatat ya, kalau sudah memenuhi syarat hukum baru status seseorang bisa dinaikkan dari terdakwa menjadi tersangka,” jelasnya.

“Syarat hukum ini yang penting apakah bukti-bukti yang mereka bawa itu sudah kuat, kalau enggak kuat bukti-buktinya ya enggak bisa diteruskan lah,” pungkas Denny Siregar. (Tm)


Bagikan Berita Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here