ACT Bali Digandeng PT Paragon Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Nusa Penida

0
351
ACT Bali Digandeng PT Paragon Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Nusa Penida
ACT Bali Digandeng PT Paragon Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Nusa Penida.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Banjir bandang yang menerjang Nusa Penida beberapa waktu lalu, tepatnya pada 13 Desember 2021 pukul 03:00 WITA setidaknya mengakibatkan sejumlah rumah, kendaraan, dan fasilitas umum lainnya mengalami kerusakan.
Bahkan tempat wisata seperti Crystal Bay Beach yang berada di Desa Sakti juga terkena imbasnya. Banjir yang terjadi disinyalir disebabkan karena hujan lebat dengan intensitas lama disertai angin kencang.
Berdasarkan informasi dari yang dikutip Sindo News, banjir bandang yang disertai material lumpur, batu, dan kayu bergerak dari arah perbukitan hingga menerjang desa yang berada di sekitar.
Adapun enam desa yang terdampak yaitu Desa Suana, Desa Kutampi, Desa Batununggul, Desa Ped, Desa Batumadeg, Desa Sakti, dan Desa Lembongan. Diantara enam desa tersebut, Desa Ped mengalami kerusakan terparah karena banyaknya rumah dan jalan utama tergerus oleh derasnya banjir.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT. Paragon Technology and Innovation bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali untuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada para korban terdampak banjir bandang Nusa Penida.
Bertempat di kantor cabangnya yang berada di daerah Denpasar Selatan, PT. Paragon Technology and Innovation menyerahkan bantuan kepada pihak ACT Bali yang diwakili oleh kepala cabang.
Bantuan ini kemudian disalurkan oleh Tim ACT Bali yang dibantu relawan MRI pada hari Sabtu (15/1) yang secara khusus diberikan kepada warga dan lansia yang berada di Desa Ped.
Berdasarkan penuturan dari Tim ACT dan relawan yang bertugas, masih banyak puing-puing sisa bangunan yang berserakan di pinggir pantai. Beberapa rumah warga mengalami rusak berat, dan tidak sedikit bagian jalan ambles terkena oleh terjangan banjir.
Para warga yang menerima bantuan merasa sangat bersyukur dan tidak henti-hentinya berterimakasih kepada pihak yang terlibat.(ra)

Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini