Alhamdulillah! Lazis Muhammadiyah Kembali Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2022

0
742
Alhamdulillah! LazisMu Kembali Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2022
LazisMu Kembali Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2022.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Lazismu kembali mendapatkan penghargaan di ajang nasional, kali ini dalam anugerah BAZNAS Award 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka HUT BAZNAS ke-21 di Jakarta pada Senin (17/01).

Acara yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ini memberikan penghargaan bagi sejumlah Menteri Kabinet Maju, para Gubernur, Bupati, Walikota hingga Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air. Lazismu mendapatkan satu dari 184 kategori penerima penghargaan.

Presiden RI Joko Widodo yang turut menghadiri acara secara virtual dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun ke-21 kepada BAZNAS. “Semoga di usia yang terus bertambah BAZNAS akan tumbuh semakin kuat, terpercaya dan modern,” sambut Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga mengucapkan selamat kepada para penerima BAZNAS Award 2022. “Semoga bisa menjadi inspirasi dan teladan bagi kita semuanya,” harapnya.

Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’ruf Amin juga turut hadir secara virtual dalam acara yang disiarkan melalui kanal YouTube BAZNAS TV ini. Dalam sambutannya, KH. Ma’ruf Amin menyampaikan, sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dana filantropi syariah nasional memiliki potensi yang sangat besar.

“Dana sosial syariah dimanfaatkan untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan sosial ekonomi nasional antara lain dalam mengatasi permasalahan sosial akibat pandemi covid-19, permasalahan kemiskinan, terutama kemiskinan ekstrim serta meningkatkan pemberdayaan ekonomi ummat utamanya UMKM,” jelas KH. Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang mendukung BAZNAS melalui BAZNAS Award ini. “BAZNAS memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung upaya BAZNAS dalam menyejahterakan umat melalui BAZNAS Award. BAZNAS Award kali ini melibatkan lebih dari 300 tokoh dan lembaga, dengan 184 pemenang. Ini menjadi kebanggaan bagi kami semua. Penerima penghargaan di tahun ini meningkat tajam dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kegiatan BAZNAS Award merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh BAZNAS sejak tahun 2017 lalu dan patut untuk diteruskan karena menjadi pemicu untuk terus mewujudkan tujuan pengelolaan zakat di Indonesia. Dalam anugerah BAZNAS Award 2022 kali ini, Lazismu meraih penghargaan Kategori LAZNAS dengan Program Penanggulangan Covid-19 Terbaik.

Ketua Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Mahli Zainuddin Tago menyambut baik penghargaan yang telah diberikan BAZNAS ini. Menurutnya, penghargaan ini dapat turut meningkatkan kinerja Lazismu. “BAZNAS Award merupakan rekognisi eksternal yang tentu berpengaruh positif bagi peningkatakan kinerja Lazismu, khususnya dalam implementasi tema Rakernas Lazismu 2022 yaitu Inovasi Sosial,” terang Mahli.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Keluarga Presiden RI Periode 1998-1999 Ilham Ali Habibie, Perwakilan Keluarga Presiden RI Periode 1999-2001 Alisa Wahid dan Yeni Wahid, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. KH Muhadjir Efendy MA, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Gubernur/Bupati/Walikota dari berbagai wilayah di Indonesia, Pimpinan BAZNAS RI, Pimpinan BAZNAS se-Indonesia, para tokoh, lembaga negara, organisasi masyarakat Islam, dan seluruh penerima BAZNAS Award 2022.(Mnr)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini