Bank Muamalat Hibahkan Empat Mobil Operasional Ke Muhammadiyah

0
2373
Bank Muamalat Hibahkan Empat Mobil Operasional Ke Muhammadiyah
Bank Muamalat Hibahkan Empat Mobil Operasional Ke Muhammadiyah.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Buah dari kerja sama saling menguntungkan, Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta menerima empat mobil operasional jenis Innova Venturer dari Bank Muamalat Indonesia, Rabu (19/1).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur Bisnis Retail Bank Muamalat, Purnomo kepada Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta.

“Kami atas nama Pimpinan Pusat menyampaikan terima kasih atas bantuan operasional kendaraan untuk PP Muhammadiyah dari Bank Muamalat Indonesia dan juga mengapresiasi kerja sama yang selama ini telah terbina dengan baik antara PP Muhammadiyah dengan Bank Muamalat,” ujar Mu’ti.

Dirinya mengungkapkan bahwa Muhammadiyah selama ini membuka diri kepada setiap bank syariah di Indonesia untuk bermitra dalam berbagai usaha strategis yang dilakukan PP Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan ke depan kami dapat lebih bisa bekerjasama dengan prinsip ta’awun, tolong menolong dan fastabiqul khairat, kita berusaha bagaimana agar kerja sama-kerja sama dengan perbankan ini menjadi kemitraan yang partnership-mutualistis yang menguntungkan kedua pihak demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Bisnis Retail Bank Muamalat, Purnomo turut menyatakan terima kasih kepada PP Muhammadiyah atas kepercayaan yang diberikan lewat kerja sama. Tahun 2021, Bank Muamalat menurutnya telah memfasilitasi pembiayaan sebesar 1 Triliun rupiah.

Ke depan, dirinya berharap kerja sama ini semakin berkembang dan Bank Muamalat menyatakan komitmen untuk memberikan bantuan kendaraan operasional kepada amal usaha-amal usaha Muhammadiyah yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Kami siap meneruskan pemberian fasilitas lewat skema sindikasi Bank Muamalat dengan BPKH kepada Amal Usaha Muhammadiyah yang membutuhkan. Dengan demikian kami juga bisa menyalurkan dana dari pihak ketiga yang kami kumpulkan dari masyarakat dan salah satunya dari berbagai Amal Usaha Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk kembali kami salurkan dalam bentuk fasilitas pembiayaan kepada AUM yang memerlukan,” tutupnya.(Md)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini