Dubes Uni Eropa Kunjungi PBNU, Masyarakat Eropa Membutuhkan Peran NU

0
387
Dubes Uni Eropa Kunjungi PBNU, Masyarakat Eropa Membutuhkan Peran NU
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan dari Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E Vincent Piket pada Senin, 25 Januari 2022.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan dari Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E Vincent Piket pada Senin, 25 Januari 2022.

“Kami berdiskusi cukup lama tadi tentang prospek-prospek kerjasama antara NU dan uni Eropa,” ujarnya saat ditemui usai pertemuan.

Dalam kesempatan itu, Dubes Vincent mengatakan bahwa masyarakat Eropa sangat membutuhkan kehadiran NU untuk berperan membantu masyarakat di sana untuk mencari jalan keluar beberapa masalah, khususnya yang terkait dalam Islam.

Atas hal itu, Gus Yahya menyatakan siap untuk membantu masyarakat Uni Eropa.

“Kita nyatakan kita siap untuk kerjasama dalam berbagai bidang dengan uni Eropa. Kita akan terus menerus berkomunikasi pihak uni Eropa karena kita juga punya jaringan di kalangan masyarakat sipil, akan kita tingkat kerjasamanya dengan mereka,” jelasnya.

Sementara Dubes mengucapkan terimakasih atas sambutan Gus Yahya. Menurutnya, perbincangan dengan Gus Yahya tentang peluang organisasi dan Islam Nusantara merupakan hal besar.

“Kita memiliki perbincangan yang sangat besar, tentang prioritas sepenuhnya sebuah organisasi juga tentang peluang di antaranya, Nahdlatul Ulama dan nilai baru dengan tujuan gagasan moderat sistem, karena gagasan modern Islam, Islam Nusantara, merupakan sebuah bagian dari NU,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengaku memperbincangkan tentang prioritas dan topik kebijakan, serta lingkungan dan perubahan iklim.

“Saya percaya kita punya tanggung jawab besar untuk memberitahu bagaimana sekarang memberi informasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Nn)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini