Kekuatan Pendukung Anies Baswedan Dibongkar, Pilpres 2024 Memanas!

0
933
Anies Beri Hibah Rp 352 M ke Organisasi Agama: NU, Muhammadiyah hingga Gerej
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif’an membongkar peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

Seperti diketahui, Anies Baswedan digadang-gadang sebagai salah satu kandidat yang memiliki kekuatan pendukung yang besar di Pilpres 2024.

Menurut Ali, sukarelawan Anies Baswedan memang dibentuk untuk menyukseskan langkahnya menuju 2024.

“Saya lihat pendukung Anies sudah mulai banyak terungkap dari masyarakat, hingga para tokoh politik. Namun, itu tidaklah cukup,” ujar Ali, Kamis (27/1).

Meski mendapat dukungan besar dari masyarakat, Anies Baswedan dinilai perlu mengamankan tiket dengan bergabung ke partai politik (parpol).

Sebab, dengan bergabung ke parpol, kekuatan Anies Baswedan semakin lengkap karena mendapat dukungan penuh.

“Untuk saat ini, mungkin Anies masih mudah untuk dilawan pesaing menuju Pilpres 2024 karena tidak ada yang membela. Jadi, jika bergabung ke Parpol, Anies akan untung lebih besar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan aturan presidential threshold alias ambang batas 20 persen menjadi salah satu hal yang menghambat Anies Baswedan untuk maju sebagai capres.

Dengan demikian, kata dia, Anies Baswedan perlu menyiapkan diri lebih serius untuk bergabung ke Parpol jika memang ingin maju Pilpres 2024.

“Saya rasa jika bergabung ke parpol sekarang, Anies Baswedan akan makin diperhitungkan sebagai calon kuat Presiden 2024,” pungkas Ali. (Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini