PDIP Sodorkan Ahok Jadi Kepala IKN, Menpora Era SBY: Cuma Bisa Calonin Mantan Napi?

0
594
Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Ahok Disebut Tak Becus: Katanya Ditinggal Tidur Saja Pertamina Untung
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sikap DPP PDI Perjuangan yang menyodorkan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon Kepala Otorita IKN menuai kritikan.

Salah satu yang merespons keras usulan tersebut adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo.

Roy Suryo mengaku tak habis pikir dengan usulan PDIP tersebut, seolah-olah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu krisis kader berkualitas.

Mantan politisi Demokrat ini bahkan turut menyinggung kasus hukum yang pernah menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Terwelu (terlalu). Kok ya masih saja hanya bisa mencalonkan si mantan napi, penista agama pula. Masa lagi-lagi hanya bisa nge-hoax di antara 274 juta rakyat?” kata Roy dikutip dari media sosialnya, Jumat (28/1).

Dibanding Ahok, kata dia, masih banyak tokoh masyarakat dari kalangan akademisi yang lebih mumpuni menjadi Kepala Otorita IKN.

“Ini kata yang paling pantas diucap untuk partai terbesar yang memiliki jutaan kader putra terbaik potensialnya itu, kok ya masih saja hanya bisa mencalonkan si mantan napi. Ambyar,” pungkasnya.

DPP PDIP akan mengajukan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Otorita IKN.

“Siapa yang akan diputuskan itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi, hanya saja PDIP punya nama calon yang memenuhi syarat untuk itu (Kepala Otorita IKN), termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini