Kekuatan Pasangan Airlangga dan Khofifah Sangat Dahsyat di Pilpres 2024

0
555
Kekuatan Pasangan Airlangga dan Khofifah Sangat Dahsyat di Pilpres 2024
foto Airlangga Hartarto dan Khofifah Indar Parawansa beredar di sejumlah videotron Kota Surabaya Jawa Timur.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bisa menjadi pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Menurut Ujang, pasangan ini bisa menjadi kombinasi yang baik.

“Airlangga merupakan tokoh peracik ekonomi yang mumpuni,” ujar Ujang, Sabtu (29/1/2022).

Hal itu terbukti membuat ekonomi Indonesia stabil di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, Airlangga Hartarto merupakan ketua umum partai besar, sekaligus politisi berpengalaman

“Airlangga menjadi ketua umum partai besar dan berpengalaman,” katanya.

Sementara, Gubernur Jawa timur Khofifah memiliki nama besar di wilayahnya tersebut.

Di sisi lain, Jawa Timur merupakan wilayah dengan pemilih terbesar kedua di Indonesia yang bisa memengaruhi suara pemilih di Pilpres 2024.

“Khofifah Gubernur Jatim, wilayah dengan pemilih terbesar kedua di Indonesia, pernah jadi menteri, artinya punya pengalaman pemerintahan yang baik,” ungkap dia.

Tak hanya itu, Kofifah juga punya keistimewaan lain, yakni sebagai Ketua Umum Muslimat NU yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

“Kita tahu bahwa NU merupakan Ormas terbesar di Indonesia. Kemudian yang penting lagi adalah Khofifah bisa mewakili suara perempuan,” tutur dia.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, foto Airlangga Hartarto dan Khofifah Indar Parawansa beredar di sejumlah videotron Kota Surabaya Jawa Timur.

Foto kedua tokoh politik Airlangga dan Khofifah itu seperti isyarat akan menjadi pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2024.(*)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini