Peran Persyarikatan Dirasakan Warganya, Wali Kota Banjarmasin Puji Muhammadiyah

0
2319
Peran Persyarikatan Dirasakan Warganya, Wali Kota Banjarmasin Puji Muhammadiyah
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Meski milad Muhammadiyah ke-109 telah berlalu di tanggal 18 November, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarmasin baru merayakannya pada Sabtu kemarin, (29/1).

Berlangsung secara meriah dan khidmat di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, acara turut dihadiri oleh Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Fathurrahman Kamal.

Dihadiri jajaran pengurus PDM Banjarmasin bersama organisasi otonom Muhammadiyah, Fathurrahman menyampaikan pidato tentang peran dan sejarah Muhammadiyah dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengakui peran penting Muhammadiyah bagi eksistensi kehidupan kebangsaan dan eksistensi negara Indonesia.

“Terutama amal usaha baik pendidikan, kesehatan dan lainnya yang dijalankan Muhammadiyah benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Ibnu Sina yang didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor lalu menyampaikan tahniah atas Milad ke-109 Persyarikatan Muhammadiyah. Ibnu Sina bersama Arifin juga memuji peran vital Muhammadiyah dalam bersinergi bersama Pemerintah menangani pandemi di Tanah Air.

“Di masa pandemi ini, kami fokus untuk pemulihan ekonomi dan lembaga pendidikan yang saat ini tetap bertahan,” imbuhnya.

Terakhir, mantan anggota DPRD Kalsel ini menekankan program pemulihan ekonomi di Banjarmasin terus dijalankan secara simultan. Termasuk, lembaga pendidikan di Banjarmasin bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, karena pandemi belum berakhir,” pungkas Ibnu Sina.

Rangkaian milad ke-109 Muhammadiyah kemudian dilanjutkan dengan syukuran bersama perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Rumah Anno, Siring Tendean, Banjarmasin.(Md)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini