Melamar Cleaning Service, Pemuda Surabaya Ditawari Jadi Polisi di Polda Jatim

0
648
Melamar Cleaning Service, Pemuda Surabaya Ditawari Jadi Polisi di Polda Jatim
Dirbinmas Polda Jatim Kombes Polisi Asep Irpan Rosadi (kanan) saat berbincang bersama Febri Andi Hediana (20), pemuda penghafal Al Quran yang melamar menjadi petugas kebersihan di direktorat, Senin (31/1/2022). (ANTARA Jatim/HO-Bidhumas Polda Jatim/WI)
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pemuda asal Surabaya ini tak pernah menduga ditawari masuk kepolisian.

Niat hati melamar perkerjaan sebagai cleaning service di Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim, Febri Andi Hediana (20) justru ditawari menjadi anggota polisi.

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jatim Kombes Polisi Asep Irpan Rosadi menawarinya masuk dalam korps Bhayangkara.

“Tanggal 26 Januari 2022, saya melamar pekerjaan sebagai cleaning service di Polda Jatim, tepatnya di Direktorat Pembinaan Masyarakat. Saya bertemu Dirbinmas Kombes Polisi Asep Irpan Rosadi untuk memastikan apakah diterima atau tidak,” katanya, Senin (31/1).

Febri saat melakukan sesi wawancara ditanya mengenai keahlihan yang dimiliki oleh Kombes Asep.

Dia lantas menjawab sebagai lulusan pondok pesantren, bisa membaca dan hafal Alquran.

Febri diterima menjadi petugas kebersihan, dia juga ditawari menjadi polisi. “Saat ditawari menjadi polisi saya jawab insyaallah karena belum tentu besok bisa melewati tes itu,” katanya.

Tak disangka, ternyata percakapannya dengan Kombes Asep itu ada yang merekam dan mengunggahnya di media sosial, sehingga viral.

“Saya senang, saya cuma di sini ingin jadi cleaning service, tidak ada niatan lain,” ucapnya.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Polisi Asep Irpan Rosadi mengatakan Febri tidak langsung diterima sebagai anggota polisi.

Namun, keahlihannya hafal Alquran bisa menjadi nilai tambah untuk mendaftar sebagai anggota kepolisian.

“Kamu tidak usah jadi cleaning service lagi, bisa lebih tinggi lagi. Pertama, kamu bisa ajari saya dan ngajari yang lain di sini membaca Alquran. Kedua, kamu mau jadi polisi, nanti kamu saya latih,” kata Kombes Asep.

Kombes Asep meminta Febri untuk menyetor bacaan ayat suci Alquran kepadanya. Selain itu, ketika ada acara Binmas di lapangan atau acara keagamaan, Febri akan diajak.

“Kamu saya latih, tahun depan ada pembukaan, kamu bisa ikut rekrutmen. Itu yang saya luruskan. Tetap dia ada prosesnya, tetapi ada jalurnya melalui jalur rekrutmen proaktif,” katanya. (ant)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini