Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brazil Gilas Paraguay 4-0

0
1365
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Gilas Paraguay 4-0
Striker Brasil Rafinha merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: AFP)
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tim Nasional Brasil kembali memperlihatkan ketangguhannya di kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, Brasil berhasil sukses membekuk Paraguay 4-0 dalam lanjutan kualifikasi di Stadion Mineirao, Belo Horizonte , Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Empat gol Tim Samba di laga ini masing-masing dicetak Rafinha di menit 28, Philippe Coutinho di menit 52, Antony menit 86 dan Rodrygo menit 88.

Hasil ini membuat Brasil semakin kokoh di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Brasil kini mengemas 39 poin dari 15 pertandingan.

Meski sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022, Brasil tetap menurunkan skuad terbaik pada laga kontra Paraguay. Lucas Paqueta, Fabinho, dan Philippe Coutinho menjadi motor serangan Tim Samba.

Sejak menit awal Brasil langsung mengepung pertahanan Paraguay. Hasilnya di menit 2 Rafinha sempat mencetak gol meski kemudian dianulir karena VAR menilai telah terjadi handball sebelumya. Meski terus menekan pertahanan Paraguay, laga babak pertama ditutup dengan keunggulan Brasil 1-0.

Di babak kedua, tekanan Brasil berlanjut. Meski terus mengurung pertahanan Paraguay, Brasil kesulitan untuk menambah gol.

Brasil baru bisa memperbesar keunggulan berkat dua gol yang tercipta empat menit jelang waktu normal berakhir lewat gol Anthon di menit 86 dan Rodrygo di menit 88.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini