Pemuda Muhammadiyah Jatim Sebut Khofifah Layak Maju Pilpres 2024

0
418
Pemuda Muhammadiyah Jatim Sebut Khofifah Layak Maju Pilpres 2024
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Prawangsa saat berbincang bersama pengurus PWPM Jatim
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur menyebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa layak diperhitungkan sebagai salah seorang tokoh berpotensi maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Beliau memiliki kompetensi dan elektabilitas di bursa Calon Presiden 2024,” ujar Ketua PWPM Jatim Dikky Sadqomullah kepada wartawan usai bertemu Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (2/2/2022).

Menurut dia, Khofifah adalah figur komplit dan mempunyai kompetensi personal, pengalaman, basis massa, dan banyak prestasi.Selain itu, pengalaman Khofifah dua kali sebagai menteri, menjadi kepala daerah provinsi terbesar, salah seorang ketua ormas besar di Indonesia, dan banyak prestasi selama memimpin menjadikannya berbeda dengan figur lain.

“Khofifah adalah figur yang berbeda. Beliau memiliki wawasan yang sangat luas, mumpuni bicara ekonomi, pendidikan, agama, politik, dan isu-isu aktual lainnya,” ucap dia.

“Pengalaman menjadi menteri dan jabatan strategis lainnya membuat beliau sangat paham dan detail menjawab persoalan. Indonesia butuh figur intelektual pekerja seperti Khofifah,” kata Dikky.

Tak hanya itu, ia menilai bahwa kemajuan Jatim mempunyai dampak signifikan terhadap kemajuan Indonesia saat ini. Hal ini, lanjut dia, karena Jatim merupakan jantung Indonesia dan Khofifah figur kepala daerah yang berhasil dan layak diapresiasi untuk membangun Indonesia.

Pertemuan pengurus PWPM dengan Gubernur Jatim dilakukan tertutup. Dalam pertemuan itu, ia melaporkan sejumlah program, salah satunya membantu penanganan bencana awan panas erupsi Gunung Semeru.Ia meminta izin Gubernur Khofifah terkait rencana untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah dalam waktu dekat ini.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini