Perkuat Basis PAN, Zulkifli Hasan Safari Politik ke Jateng

0
2832
Perkuat Basis PAN, Zulkifli Hasan Safari Politik ke Jateng
Ketua Umum PAN Zukifli Hasan bersama kader PAN Jateng.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mau melewatkan Pemilu 2024 tanpa ada wakil mereka dari Jawa Tengah seperti Pemilu 2019 lalu.

Atas dasar itu, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan gencar melakukan safari politik ke Jawa Tengah. Bahkan terhitung sepanjang 2021 hingga 2022, pria yang akrab disapa Zulhas itu sudah 3 kali berkunjung.

“Jateng istimewa untuk PAN. Kami memperkuat basis, membangun kepengurusan yang kuat dan bersilaturahmi kepada semua elemen di Jateng,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (10/2).

Pada pekan ini, Zulhas kembali safari ke Jateng. Wakil Ketua MPR RI itu datang bersama dengan anggota Komisi VI DPR RI Eko Patrio; selebgram yang juga istri Pasha Ungu, Adelia Pasha; hingga putri tercinta Futri Zulya.

Hadir pula mendampingi Zulhas, Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh dan Plt Ketua DPW PAN Jateng Profesor Zainuddin Maliki.

Kehadiran Zulkifli Hasan tidak semata untuk temu kader dan memperkuat struktur dan jaringan. Dia juga turut mendatangi sejumlah elemen penting. Salah satunya pimpinan wilayah dan pimpinan daerah Muhammadiyah.

“Setiap ke daerah, ke manapun, pasti berkunjung ke Muhammadiyah setempat. Tapi kami juga bersilaturahmi ke pesantren NU, para ulama, habaib, dan berbagai elemen lainnya. Ada temu anak-anak muda, berdialog dengan kelompok wirausaha, petani, nelayan, dan lain-lain,” urainya.

Dalam setiap pertemuan itu, Zulhas menekankan bahwa PAN berada di tengah antarelemen untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat dan kemudian diperjuangkan di parlemen.

Di setiap kota, Zulhas dan rombongan juga bersilaturahmi dengan kepala daerah setempat. Seperti di Semarang, Batang, Pekalongan, Pemalang, dan Purbalingga.

“Hari ini Insya Allah bertemu Bupati Banyumas dan Cilacap. Silaturahmi dengan para kepala daerah ini penting, menitipkan aspirasi masyarakat. Saya titip kepada mereka agar terus berjuang untuk masyarakat yang telah memberikan amanah,” sambungnya.

Zulhas yakin dengan bekerja terus dan memperkuat barisan untuk membela rakyat, suara PAN akan terdongkrak saat pemilu.

“Kami terus konsolidasi. Bekerja yang terbaik untuk masyarakat. Terutama yang sudah percaya dan menitipkan amanah kepada PAN,” tutupnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini