Demokrat Optimis AHY Sebagai Kuda Hitam Pilpres 2024 Pilihan Rakyat

0
2008
Demokrat Optimis AHY Sebagai Kuda Hitam Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Belum masuk papan atas survei capres 2024, sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tetap berpeluang maju. Posisi sebagai ketua umum Partai Demokrat bisa saja memuluskannya sebagai kuda hitam Pilpres 2024.

Dalam sejumlah survei capres 2024, tiga nama teratas kerap diisi Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Di bawah ketiga nama tokoh langganan papan atas survei capres tersebut ada sejumlah nama, termasuk AHY.

Sebagai ketua umum Partai Demokrat, salah satu parpol yang berhak mengusung capres 2024 berkoalisi dengan partai lain, posisi AHY memang strategis. Meski elektabilitasnya belum sebesar Prabowo, Anies, dan Ganjar, AHY tetap mesti diperhitungkan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menekankan bahwa persoalan pilpres ini menyangkut tiket dan momentum. Ia pun mencontohkan Joko Widodo (Jokowi) yang pada 2012 baru dikenal sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, bukan calon presiden (capres).

“Sesederhana itu, sehingga kita lihat masih terlalu dini juga, ternyata setelah kita pelajari, ini kan meskipun nama-namanya itu-itu aja angkanya cenderung ini (stagnan),” kata Herzaky, Kamis (17/2/2022).

Menurut Herzaky, hal ini menjadi penting karena tidak tahu akan ada kejadian besar apa dalam waktu dekat ini. Apalagi, rakyat tidak terlalu suka lagi dengan berbagai pencitraan atau kehebohan pemberitaan.

Menurutnya, rakyat akan memilih capres yang benar-benar turun langsung untuk rakyat bersama seluruh penggawa dan seluruh kekuatan yang dia miliki, sebagaimana yang dilakukan AHY.

“Dari Mas AHY sendiri sebagai Ketum Partai Demokrat langsung turun bantu rakyat aja, karena terbukti dengan kami dekat dengan rakyat, berjuang terus untuk harapan rakyat, meskipun tidak di pemerintahan, elektabilitas kami naik drastis dalam 2 tahun ini. Ini kan menunjukkan bahwa kerja nyata kita, selama membawa manfaat nyata untuk rakyat itu akan diapresiasi,” ungkapnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini