Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Harlah Nahdlatul Ulama Ke 99

0
1824
Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Harlah Nahdlatul Ulama Ke 99
Bendera Nahdlatul Ulama
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap Kota Pahlawan bisa menjadi tuan rumah puncak Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-100 atau satu abad pada 2023. Eri berharap, Surabaya dan warga Kota Pahlawan mendapat barokah dari para kiai Nahdlatul Ulama.

“Bila diperkenankan, Surabaya dan seluruh warga Surabaya siap menjadi tuan rumah pada puncak peringatan Harlah ke-100 NU atau 1 abad NU pada tahun mendatang,” kata Eri, Kamis (17/2/2022).

Eri melanjutkan, sebagai arek Suroboyo, akan sangat bangga jika Surabaya dipilih jadi tuan rumah puncak Hari Lahir NU yang ke-100. Karena, kata dia, Surabaya memiliki keterkaitan yang erat dengan NU. NU dan Surabaya disebutnya sebagai satu bagian yang tidak terpisahkan.

Selain siap menjadi tuan rumah peringatan seabad NU, Eri juga meminta agar Hoofdbestuur Nahdlatoel Oelama (HBNO) yang kini menjadi kantor PCNU Surabaya bisa menjadi museum yang berisikan sejarah perkembangan NU. Termasuk di dalamnya penerapan teknologi dalam berbagai syiar NU.

“Sehingga anak-anak muda tahu bahwa sejak awal NU telah berada di garda depan untuk merebut kemerdekaan, dan kini di bawah kepemimpinan KH. Miftachul Akhyar dan KH. Yahya Cholil Staquf selalu konsisten memberdayakan umat dan menjaga NKRI,” ujarnya.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini