Pratama Arhan Resmi ke Jepang, Klub Mantan Pemain Barcelona Andres Iniesta Terancam

0
486
Pratama Arhan Resmi ke Jepang, Klub Mantan Pemain Barcelona Andres Iniesta Terancam
Andres Insiesta.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kabar Pratama Arhan merapat ke Liga Jepang ternyata berdampak besar, bahkan bisa membuat klub yang diperkuat Andres Iniesta terancam.

Klub yang dimaksud adalah Vissel Kobe yakni klub Liga 1 Jepang yang kini diperkuat oleh mantan pemain Barcelona, Andres Insiesta.

Vissel Kobe disebut-sebut terancam kalah popularitas dari calon klub baru Pratama Arhan, Tokyo Verdy.

Hal tersebut mengacu pada jumlah followers di akun Instagram Tokyo Verdy yang mendadak melonjak drastis usai merilis pengumuman mendatangkan bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Jumlah pengikut Tokyo Verdy awalnya berada di angka 29 ribu menjadi lebih dari 200 ribu hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Melihat peningkatan pesat tersebut, Tokyo Verdy diprediksi akan segera melampaui Vissel Kobe yang disebut sebagi klub Jepang dengan jumlah followers Instagram terbanyak.

Pada Jumat (18/2) pukul 00.00 WIB, Vissel Kobe terpantau memiliki 280 ribu pengikut sedangkan Tokyo Verdy memiliki 273 ribu, dengan kata lain hanya terpaut 7 ribu.

Sementara itu, Pratama Arhan resmi melenggang dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy pada 1 Maret 2022 mendatang.

Pemain berusia 20 tahun tersebut diketahui diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh salah satu klub paling bersejarah di Jepang tersebut.

Selain itu, kabar bergabungnya Pratama Arhan pun menambah daftar pemain Timnas Indonesia yang diakui oleh klub luar negeri.

Setelah sebelumnya ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam sudah lebih dulu berkiprah di luar negeri.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini