Kepuasan Publik Tinggi, Aktivis: Jokowi Sudah Kerja Total

0
390
Kepuasan Publik Tinggi, Aktivis: Jokowi Sudah Kerja Total
Presiden Jokowi.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Kinerja Presiden Joko Widodo di periode kedua saat ini dinilai sudah mulai dirasakan masyarakat.

Hal itu tertuang dalam hasil survei Litbang Kompas yang digelar 17 sampai 30 Januari 2022 menyebutkan kepuasan publik mencapai 73,9 persen.

“Hasil survei tingkat kepuasan yang mencapai 73,9 persen ini membuktikan bahwa kinerja pemerintahan Presiden Jokowi diapresiasi rakyat,” kata aktivis kepemudaan, Karman BM dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/2).

Menurut Mantan Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) itu, dibandingkan survei yang sama yang dilakukan pada Oktober 2021, tingkat kepuasan publik tercatat 66,4 persen.

Sehingga, hasil survei kali ini menunjukan adannya peningkatan cukup signifikan.

“Peningkatan signifikan, dan tercatat mencapai tingkat kepuasan tertinggi ini menjadi indikator kebijakan Jokowi terimplementasi dengan baik, tepat sasaran, dan berdampak bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menilai, kebijakan kepemimpinan nasional di bawah Presiden Jokowi telah sukses terimplementasi dengan baik dan berbanding lurus dengan reaksi publik yang mengapresiasi capaian kinerja baik tersebut.

Karman menegaskan, dari tingkat kepuasan publik itu menunjukan bahwa secara keseluruhan Presiden Jokowi ialah pemimpin yang berani dan konsisten.

“Keputusan-keputusan yang diambil tepat dan cepat. Kebijakan-kebijakannya akhirnya bisa terimplementasi dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini