Menikmati Sensasi Camping di Danau Beratan, Menatap Senja Dibalik Tenda

0
1029
Menikmati Sensasi Camping di Danau Beratan, Menatap Senja Dibalik Tenda
Area Camping Taman Danu menjadi salah satu tempat berkemah paling favorit para aktivis dan pekerja kantoran di Bedugul, Tabanan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Cara terbaik untuk menjernihkan pikiran dari rutinitas perkotaan adalah dengan berkemah atau camping di tepi Danau Bratan Bedugul yang eksotis bersama teman, keluarga ataupun rekan kerja. Dengan wahana camping yang private, eksklusif dan fasilitas yang bersih, liburan Anda akan jauh lebih berkesan. Semua tersaji bersama makanan tradisional, minuman hangat dan cemilan kampung.

Camping di pinggir Danau Bratan, selain dapat menghemat biaya, kamu juga dapat merasakan hal-hal yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Nikmati dinginnya air Danau Bratan saat terik matahari

Saat teriknya matahari menyengat di siang hari pasti kamu bermalas-malasan di dalam penginapan ataupun berenang di sekitaran penginapanmu. Tapi begitu melihat banyaknya orang yang ikutan mandi mungkin kamu langsung kehilangan keinginan untuk berenang.

Cara terbaik untuk menjernihkan pikiran dari rutinitas perkotaan adalah dengan berkemah atau camping di tepi Danau Bratan Bedugul yang eksotis bersama teman, keluarga ataupun rekan kerja.
Nikmati dinginnya air Danau Bratan saat terik matahari.

Berbeda jika kamu camping di bukit pinggir Danau Bratan ini, memang teriknya matahari bisa membuat kamu bingung mau ngapain. Tapi di pinggir danau ini terdapat area tempat untuk memancing ikan sambil bermain air.

Camping di Danau Beratan? Nikmati senja Pagi dari balik tenda

Mungkin jika kamu menginap di penginapan, kamu bisa jalan-jalan disekitar pasar yang menjual oleh-oleh khas daerah tersebut untuk mengisi kegiatanmu di sore hari. Sangat baik jika berbelanja di pasar tersebut karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Menikmati Sensasi Camping di Danau Beratan, Menatap Senja Dibalik Tenda
Camping di Danau Beratan? Nikmati senja Pagi dari balik tenda.

Tapi kamu bisa coba lakukan hal sederhana lain yang bisa kamu lakukan saat camping yaitu mengobrol ringan dengan teman sambil disuguhkan pemandangan indah salah satu pulau kecil di Danau. Melihat pulau kecil disinari langit senja rasanya pasti lebih nikmat dibandingkan jalan-jalan sore di pasar. Apalagi ada temanmu yang bisa bermain gitar untuk melepas obrolan senjamu dengan lagu-lagu penenang. Aduh, nikmatnya.

Nikmati api unggun dengan atap langit Berkabut Tipis

Malam hari terlihat cerah, kamupun berinsiatif untuk pesta bbq dengan teman-temanmu sambil bermain gitar untuk mempermakna suasana. Mungkin itu hal yang sering kamu lakukan saat berada di penginapan pada malam hari. Kamu tinggal beli arang, beli ikan, dan menggunakan panggangan yang telah disediakan oleh pihak penginapan.

Menikmati Sensasi Camping di Danau Beratan, Menatap Senja Dibalik Tenda
Menikmati api unggun dengan atap langit Berkabut Tipis

Hal yang bisa kamu lakukan saat camping di malam hari mungkin tidak berbeda jauh dengan yang biasa kamu lakukan di penginapan. Bedanya kamu harus cari kayu sendiri dan paling memungkinkan bakar-bakar ubi. Di sekitar bukit masih banyak pohon-pohon semak yang kering untuk kayu api unggunmu.

Setelah kayu terkumpul, saran saya galilah lubang secukupnya terlebih dahulu karena angin dari danau biasanya lumayan kencang sehingga kadang kamu kesusahan untuk menghidupkan api unggun. Bayangkan nikmat yang kamu dapat saat menikmati ubi bakar ditemani kopi hitam dengan penerangan api unggun serta di temani ribuan bintang kecil diatas langit. Apalagi jika kamu ataupun teman kamu bisa bermain gitar sebagai pengiring malam. Nikmat mana lagi yang kamu dustakan.

Bermain kartu remi atau UNO 

Bermain kartu remi atau UNO merupakan salah satu permainan yang mengasyikan saat camping (jangan lupa yang kalah ditaburin bedak ya ) atau kalian bisa menjelajahi alam sekitar. Tapi pastikan kalian tidak terlalu jauh dari tenda dan juga kerumunan teman-teman kalian.

Menikmati Eksotisme danau dengan Naik sampan keliling

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di Danau Beratan adalah mengelilingi danau menggunakan perahu. Jernihnya air danau membuat bayanganmu tampak jelas saat melihatnya di tengah danau dari atas perahu. Bahkan jika beruntung, mungkin kamu bisa melihat ada biota apa saja di danau tersebut.

Rekomendasi area Camping Taman Danu yang menjadi salah satu tempat berkemah paling favorit para aktivis dan pekerja kantoran di Bedugul, Tabanan. Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Camping Taman Danu. Semuanya dijamin seru. Kejenuhan dan kepenatan akibat rutinitas yang padat bakal sirna. Pikiran fresh kembali. Berikut ini tiga kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan pengunjung di Taman Danu:

  1. Berkemah

Camping Taman Danu menyediakan spot mendirikan tenda yang sangat luas. Dengan membayar Rp 150.000,-200.000, jika tendanya bawa sendiri cukup bayar RP.25.000,-Rp.50.000, pengunjung sudah bisa menempati tenda sembari menikmati keindahan alam disekitar danau bedugul.

Di sana, pengunjung bisa melihat keindahan dan kegagahan Perbukitan atau Gunung di Bedugul. Kecantikan Gunung pun juga terlihat dari tempat Camping Taman Danu.

  1. Camper Van

Tidak hanya spot untuk mendirikan tenda, di Camping Taman Danu juga terdapat camper van area. Di sana para pengunjung bisa mendirikan tenda di samping mobil pribadinya.

Hal itu tentu akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga. Untuk biaya, pengunjung bisa nego langsung dengan pengelola.

  1. Glamping

Camping Taman Danu juga menyediakan glamorous camping alias glamping. Pengunjung bisa berkemah di alam bebas tanpa perlu ribet membawa alat-alat dan bahan makanan.

Camping Taman Danu menawarkan glamping dengan fasilitas lengkap dan suasana yang sangat sejuk. Untuk glamping, kamu perlu merogoh kocek lumayan, yakni Rp 350 ribu per malam.(mat)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini