Lawan Pemfitnah Gus Yaqut, Banser Cirebon: Mereka Jual Kita Borong

0
633
Lawan Pemfitnah Gus Yaqut, Banser Cirebon: Mereka Jual Kita Borong
Cuplikan video Banser Cirebon tegaskan akan lawan pemfitnah Gus Yaqut. (Twitter HASapardan).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Kota Cirebon melakukan orasi untuk membela Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut, viral di media sosial.

Video Banser Cirebon gelar orasi bela Gus Yaqut soal pernyataan azan viral usai diunggah pengguna Twitter HASapardan, seperti dilihat pada Rabu 2 Maret 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut tayangan dalam video itu merupakan momen ketika anggota Banser Cirebon mendatangi para pendemo Gus Yaqut.

Menurut sang netizen, saat sejumlah anggota Banser yang membawa spanduk sambil berjalan kaki itu mendatangi massa pendemo Yaqut mereka langsung bubar.

“Kecoak-Kecoak NKRI demo Gus YaqutCQoumas di cirebon bubar didatangi Banser,” cuit netizen HASapardan.

Selain itu, netizen tersebut juga mengutip ulang pernyataan orator massa Banser dalam video tersebut yang ia sampaikan terhadap para pendemo Gus Yaqut itu.“Satu kata buat mereka: Mereka Jual Kita Borong Habis,” kata sang netizen.

Dilihat dari video itu, tampak sejumlah anggota Banser Cirebon menggelar orasi. Salah satu dari mereka pun dengan menggunakan toa menyebut adanya orang-orang di Cirebon yang mempelintir ucapan pemimpin mereka yang tak lain adalah Gus Yaqut.

“Di Kota Cirebon ini, ada segelintir orang-orang yang mempelintir pernyataan ketua umum kita,” ujar sang orator dari massa Banser Cirebon itu.

Lawan Pemfitnah Gus Yaqut, Banser Cirebon: Mereka Jual Kita Borong

Ia pun dengan lantang akan melawan para pemfitnah Gus Yaqut tersebut. Menurutnya, apabila mereka hendak ‘menjual’ maka Banser tak akan segan ‘memborong habis’.

“Hanya satu kata, hanya satu kata, mereka jual kita borong. Mereka jual kita borong. Siapa kita? Banser!,” teriaknya.

Sontak unggahan video itu menuai banyak komentar warganet. Salah satu netizen, Orw7 mengapresiasi sikap Banser Cirebon yang menegaskan akan melawan para pemfitnah Gus Yaqut itu.

“Nah gitu dong BANSER dari dulu. Selama ini BANSER terlalu lama bersabar. Sekarang saatnya borong habis,” ujarnya.(t1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini