Puan Maharani Silaturahmi Dengan Pengurus PWNU Jawa Timur

0
627
Puan Maharani Silaturahmi Dengan Pengurus PWNU Jawa Timur
Ketua DPR RI Puan Maharani silaturahmi dengan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, di Kantor PWNU, Jl. Masjid Al Akbar Tim No.9, Gayungan, Surabaya, Selasa (1/3).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua DPR RI Puan Maharani silaturahmi dengan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, di Kantor PWNU, Jl. Masjid Al Akbar Tim No.9, Gayungan, Surabaya, Selasa (1/3).

Pertemuan tersebut merupakan kegiatan perdana dari serangkaian kegiatan yang akan dilakukan Puan Maharani, dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari ke Jawa Timur.

Dalam kunjungannya itu, Puan Maharani didampingi oleh Dr. Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR RI, M.H. Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI dan Ari Bima, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Puan Maharani beserta rombongan disambut Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar bersama jajaran pengurus PWNU setempat.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih tiga puluh menit itu diawali dengan doa yang disusul dengan sambutan selamat datang dari Ketua PWNU Jatim.

Puan mengatakan bahwa sinergi antara PDIP dengan PWNU sangat penting. Menurutnya, tidak mungkin membangun bangsa tanpa adanya silaturahmi.

Pua menambahkan, gotong royong penting dalam membangun bangsa yang sedang dilanda Covid-19.

“Kami menyadari sinergi antara PDIP & PWNU sangat penting dalam membangun bangsa dan negara ke depan,” ujar Puan Maharani.

Politikus PDIP itu mengaku dirinya memiliki hubungan psikologis dengan Jawa Timur, mengingat kakeknya Ir. Soekarno lahir, besar dan dimakamkan di Jawa Timur.

“Saya memiliki hubungan psikologis dengan PWNU Jatim, karena Bung Karno lahir, besar, dan kemudian wafat dan dimakamkan di Jawa Timur,” tandas Puan.

Sebagai salah seorang cucu Bung Karno, kata Puan, ia memiliki kedekatan psikologis dengan Jawa Timur.

“Saya berharap cita-cita Bung Karno dengan para tokoh NU dapat kita realisasikan di Jawa Timur,” pungkas Puan Maharani. (Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini