Murah Banget, Kepala Vladimir Putin Dihargai Rp 14 Miliar

0
483
Putin Bali Jadi Sorotan Dunia, Disambut atau Ditolak? Indonesia Tegaskan Tetap Netral
Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – kepala Presiden Rusia Vladimir Putin dihargai USD 1 juta atau sekita Rp 14 miliar oleh seorang pengusaha Moscow, Alex Konanykhin. Hadiah tersebut berlaku bagi pejabat militer yang membawa kepala Putin ke dirinya.

Konanykhin mengungkapkan janjinya tersebut melalui postingan di media sosial LinkedIn.

Dia menyebutnya sebagai sebuah kewajiban moral untuk melakukan aksi dan menolong Ukraina dari serangan.

“Saya berjanji membayar USD 1 juta untuk pejabat, yang mematuhi tugas konstitusional mereka, menangkap Putin sebagai penjahat perang di bawah hukum Rusia dan internasional,” tulis Konanykhin di medsos yang dilansir The Independent, Kamis (3/3).

Postingannya termasuk sebuah foto yang menunjukkan diri Putin. Foto itu dilengkapi dengan keterangan, “Diinginkan: Hidup atau Mati. Vladimir Putin karena pembnunuhan massal”.

Konanykhin menambahkan bahwa sebagai warga dan etnis Rusia, merupakan kewajiban moral untuknya memfasilitasi denazifikasi dari Rusia.

“Saya akan melanjutkan membantu Ukraina atas usaha heroiknya untuk bertahan dari serangan gencar gerombolan Putin,” tulisnya.

Lalu. siapa sosok Konanykhin yang berani menghargai kepala Vladimir Putin?

Ternyata dia memiliki sejarah yang kompleks dengan Pemerintah Rusia. Pada 1996, saat Konanykhin tinggal di Amerika, otoritas Rusia mengklaim dia menggelapkan USD 8 juta atau sekitar Rp 115 miliar dari Bank Pertukaran Rusia.

Agen FBI bersaksi bahwa mafia Rusia telah membuat kontrak dengan Konanykhin, dan kasus itu diselesaikan dan dia mendapatkan suaka politik.

Suakanya dicabut beberapa tahun kemudian, tetapi deportasinya dibatalkan oileh Hakim Distrik AS, yang menolaknya.

Hakim mengatakan bahwa keputusan untuk mengembalikannya Konanykhin ke Moskow sangat mencurigakan. (Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini