Terharu! Video Pemuda Beri Kejutan Emak, Tiba-tiba Pulang Usai 3 Tahun Merantau ke Jepang

0
615
Terharu! Video Pemuda Beri Kejutan Emak, Tiba-tiba Pulang Usai 3 Tahun Merantau ke Jepang
Video Pemuda Beri Kejutan Emak, Tiba-tiba Pulang Usai 3 Tahun Merantau ke Jepang
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Media sosial dibuat begitu tersentuh dengan pengalaman yang dibagikan pemilik akun TikTok @tiokun225. Pasalnya lewat konten tersebut, ia mengabadikan momen ketika memberi kejutan atas kepulangannya yang tiba-tiba setelah lama merantau.

Video yang juga diviralkan di berbagai platform media sosial itu diawali dengan rekaman seorang pemuda yang sedang mengendarai sepeda motor. Pria berjaket biru itu kemudian berhenti di depan salah satu rumah dan melangkah masuk.

“Memberi kejutan kepada keluarga, setelah 3 tahun merantau di Jepang,” ungkap @tiokun225, seperti dikutip Suara.com pada Kamis (3/3/2022). “Pulang tanpa memberitahu keluarga dan menyamar.”

Ia lantas masuk ke halaman rumah itu dan disambut oleh seorang wanita yang kemudian diklaim sebagai kakaknya. “Disambut dengan kakak perempuan satu-satunya,” kata pemilik akun.

Pemuda ini benar-benar niat untuk memberi kejutan kepada keluarganya. Bukan hanya dengan menyamar seperti mengenakan kacamata dan masker, ia juga sampai berakting hendak membeli bunga telon dari ibunya sendiri.

“Berpura-pura membeli bunga telon,” tuturnya melanjutkan. “Si emak jualan bunga soalnya.”

Tampak ibu dari pemuda itu sigap menyiapkan pesanan dari sosok yang belum disangka sebagai anaknya tersebut. Sementara sang pemuda terus memperhatikan gerak-gerik ibunya yang cekatan menyiapkan pesanannya meski usianya sudah tergolong tidak muda lagi.

“Emak ga sadar kalo yang beli bunga itu anaknya,” lanjutnya, sambil sesekali melihat ke temannya yang menunggu di sepeda motor, mempertimbangkan apakah akan membuka penyamaran sekarang atau nanti saja.

“Akhirnya karena emak ga sadar-sadar, helm dan masker pun dibuka. Eh emak belum juga sadar, sampai akhirnya…” imbuhnya.

Hingga akhirnya keberadaan pemuda itu disadari oleh ibunya yang luar biasa terkejut. “Surprise…” ujarnya.

Tampak sang ibu yang langsung menyambut putranya dalam dekapan hangat. Mereka berpelukan begitu erat di depan rumah, menyalurkan rasa rindu yang menumpuk setelah sang pemuda merantau ke luar negeri selama tiga tahun.

Video ini tentu langsung menyita perhatian banyak pihak. Publik rupanya ramai-ramai merasa ikut terenyuh dengan apa yang dialami oleh pemuda itu dan keluarganya.

“Orang tua adalah anugerah terindah dalam hidup,” tulis akun Instagram @netizeniseng yang ikut memviralkan konten tersebut.

“Terharu minn,” komentar seorang warganet.

“Panjang umur untuk orang tua kita,” tutur warganet lain.

“Gw sempet kayak gitu… Malah kata emak gw ‘Ngapain pulang lu, corona lagi banyak, balik sana.. ‘,” seloroh warganet, tampaknya reaksi keluarganya berbeda dari apa yang ia harapkan.

“Aku sering bangett kasih kejutan gini, pulang gak bilang-bilang. Tiba-tiba udah Assalamualaikum depan pintu, sehat²-sehat mama papa ku,” sambung warganet lain.

“Siapa yang naruh balsem deket mata saya,” timpal yang lainnya.

Untuk video selengkapnya tonton berikut ini.(Su)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini