Tanwir Pemuda Muhammadiyah Resmi Dibuka Jokowi, Sunanto Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden

0
2142
Jokowi Resmi Membuka Tanwir II Pemuda Muhammadiyah, Sunanto Tolak Wacana Perpanjangan Jabatan Presiden
Presiden Jokowi Secara Resmi Membuka Tanwir II Pemuda Muhammadiyah.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Presiden RI Joko Widodo mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk bersama-sama membangun pondasi Indonesia masa depan. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Tanwir II Pemuda Muhammadiyah secara daring, Jum’at (4/3).

“Dengan semangat amar ma’ruf nahi mungkar, mari bersama-sama kita membangun pondasi Indonesia masa depan,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta Pemuda Muhammadiyah menyiapkan kader yang mampu beradaptasi dengan segala tantangan.

Selain itu, Jokowi juga ingin Pemuda Muhammadiyah menjadi garda terdepan dalam perubahan. “Pemuda Muhammadiyah harus menjadi pionir dalam mewujudkan Indonesia maju,” kata Jokowi.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi juga mengingatkan jika mengatasi dampak pandemi Covid-19 merupakan tantangan besar. Dan yang tidak kalah penting, kata Jokowi, tantangan ke depan dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Pandemi tidak boleh menghentikam langkah kita. Kita harus mampu keluar dari negara berpenghasilan menengah,” katanya.

Jokowi juga mengajak semua pihak untuk berbuat demi mengejar ketertinggalan Indonesia dari negara lain, baik di bidang infrastruktur, industri, pangan, digital, maupun sumber daya manusia (SDM).

“Kita ingin Indonedia sejajar dengan negara maju lainnya. Tangguh dan berdaya saing. Bukan negara pecundang dan menjadi target pasar negara lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto dalam sambutannya meminta kepada Bapak Jokowi terkait isu perpanjangan masa periode Presiden 3 periode, namun cukup 2 periode saja sesuai dengan konstitusi.

Cak Nanto sebagai Ketum PP Pemuda Muhammadiyah menolak proposal 3 periode masa jabatan Presiden. “ Saya pribadi dan kami Muhammadiyah umumnya, tidak tertarik proposal 3 jabatan Presiden, untuk bapak Jokowi cukup 2 periode saja, cukup menjadi bapak bangsa,” kata Cak Nanto saat menyampaikan sambutan pada saat pembukaan Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Gedung RCC, Telanaipura, Kota Jambi, Jum’at (4/3/2022).

Selain itu, Cak Nanto juga berharap mulai dari Pemerintah Pusat, hingga Pemerintah Daerah agar memberikan ruang kepada oaring-orang yang berkualitas, bukan kepada karena factor golongan, keturunan dan kelompok tertentu.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini