Anies Baswedan Bagikan Potret Jakarta Tahun 1971 dan 2021, Cek 5 Perbedaannya

0
1356
Parpol Pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 Terbongkar, Dua Partai Koalisi Jokowi Ikut Gabung
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Gubernur DKI Anies Baswedan membagikan potret kondisi Jakarta tahun 1971 dan 2021. Anies lalu menantang warganet mencari perbedaan kedua potret Jakarta zaman dulu dan sekarang tersebut.

“Kemajuan Jakarta dalam 50 tahun, foto pertama dari 1971, foto bawah di 2021. Bisa sebutkan lima perbedaannya?” tulis Anies di akun media sosialnya, Minggu (6/3/2022).

Warganet pun ramai menyampaikan beragam tanggapan atas postingan foto yang berlokasi di kawasan Tosari, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tersebut.

Salah satu warganet pemilik akun Facebook Dalia Jamal menyebutkan, lima perbedaan foto tersebut adalah jalur sepeda, jalur Transjakarta (busway), gedung-gedung tinggi, trotoar yang rapi dan tertata, dan lebih hijau dan asri.

“Sukses terus untuk pak Anis beserta jajaran..aamiin” komentar @Dalia Jamal.

Anies Bagikan Potret Jakarta Tahun 1971 dan 2021, Cek 5 Perbedaannya
Anies Bagikan Potret Jakarta Tahun 1971 dan 2021.

Sementara pemilik akun Facebook Salma Alwi melihat lima perbedaan kedua foto tersebut, yakni hijau, rapi, jalur khusus sepeda, tidak ada tiang lampu di tengah jalan, dan jalur khusus busway.

“Saya suka kata kunci jakarta. Integrasi& kolaborasi. Emang beda ya klo yg mimpin orang pinter& berkarakter,” tulis Salma Alwi.

Warganet lainnya, Indra Prasetyo mengatakan, sebagai warga DKI sangat merasakan kemajuan dan perkembangan Jakarta di bawah kepemimpinan Anies.

“Semoga di 2024 nanti semua warga negara Indonesia bisa merasakan hal yang sama dan slogannya tidak lagi ‘maju kotanya, bahagia warganya’ tapi maju negerinya, bahagia warganya,” tukasnya.

“Perbedaannya: 1. jakarta sekarang lebih bersih 2. jakarta sekarang lebih indah 3. jakarta sekarang lebih kondusip 4. jakarta sekarang lebih keren dengan adanya busway 5. jakarta sekarang lebih amanah dipimpin oleh bpk anis baswedan,” timpal akun Alwi Syihab Al-khudry.

Sementara menurut akun Ikhy Abubakar, terdapat lima perbedaan dalam foto tersebut, yaitu beda niat, beda gubernurnya, beda kebijakannya, beda pengelolaannya, beda programnya.(S1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini