Tanwir Pemuda Muhammadiyah Hasilkan Khittah Jambi, Sunanto: Kawal Kekuasaan Demi Kesejahteraan Masyarakat

0
1170
Tanwir Pemuda Muhammadiyah Hasilkan Khittah Jambi, Sunanto: Kawal Kekuasaan Demi Kesejahteraan Masyarakat
Tanwir II Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah resmi ditutup hari ini Minggu (6/3/2022).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tanwir II Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Jambi sejak Jumat siang (4/3/2022) resmi ditutup hari ini Minggu (6/3/2022).

Tanwir adalah forum musyawarah tertinggi kedua setelah Muktamar. Pada Tanwir ini, tema yang diangkat adalah Gerakan Pemuda Negarawan.

Tanwir II ini menghasilkan Khittah Jambi. Diantaranya, Gerakan pemuda Muhammadiyah memiliki integritas dan kapasitas untuk mengajarkan islam yang wasatiyah. Memiliki pandangan nasionalis Religius. Memiliki  agenda kedepan dalam mengawal kepentingan bangsa dan negara, mengamalkann pancasila dan UUD1945 dan Bhineka tunggal ika.

Lalu mengedepankan nilai etik politik dan kenegarawanan dan menjadi ciri khas persyerikatan. Bertanggung jawab dalam meraih dan mengawal kekuasaan  demi kesejahtraan masyarakat. Berperan aktif menyarakan isu  internasional.

“Tanwir II pemuda muhammadiyah sudah mengeluarkan rekomendasi  khittah Jambi. Yang sudah dibacakan tadi sebagai gerakan yang harus dilakukan perserikatan,” katanya Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

Diantaranya Pemuda Muhammadiyah harus menunjukkan diri sebagai pemuda yang memiliki sikap kenegarawanan dan mengawal kekuasaan untuk kesejahtraan masyarakat.

Sementara itu, Panitia Nasional Rocky Candra mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Jambi sebagai tuan rumah. Apalagi ini menjadi agenda nasional pertama yang pelaksanaan dilakukan di Jambi.

Ia juga berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa memberikannmotivasi bagi pemuda muhammadiyah di Jambi dalam berbuat untuk daerah dan terus melakukan gerakan sosial.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini