Undiksha Singaraja Gelar Stadium General, Airlangga Hartanto Dorong Kemajuan UMKM

0
393
Undiksha Singaraja Gelar Stadium General, Airlangga Hartanto Dorong Kemajuan UMKM
Undiksha Singaraja, gelar Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM Pada kamis 10 Maret 2022.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali mengadakan kegiatan Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM Pada kamis 10 Maret 2022 waktu setempat. Acara yang dibuka langsung oleh Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd berlangsung dengan semangat sekaligus apresiasi atas terbitnya buku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto dengan judul Pembiayaan UMKM.

Hal ini diungkapkan saat memberikan sambutan mengadakan kegiatan Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM dengan dihadiri secara daring oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto. Acara road show yang sudah dilakukan kuliah umum dan kajian buku Pembiayaan UMKM ini sudah memasuki batch V.

Prof. Jampel mengahturkan harapan dengan adanya kegiatan kajian dan terbitnya buku ini diharapkan adanya kepastian terhadap pembiayaan yang diketahui oleh mayarakat dengan meningkatkan aktifitas para pelaku UMKM, dan memberikan vibrasi semangat bagi UMKM sehingga dapat membangkitkan perekonomian.

“Adanya kegiatan kajian ini dapat meningkatkan geliat aktivitas UMKM dan memberikan semangat bagi para pelaku UMKM khususnya di Bali”, ungkapnya.

Harapan yang sama disampikan pula oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, yang hadir sekaligus memberikan kuliah umum mengenai pembiayaan UMKM secara live daring.

“Buku ini dapat menambah pengetahuan akademisi, praktisi, maupun masyarakat umum untuk dapat memonitoring dan mengevaluasi kebijakan-kebijakan pemerintah yang dikeluarkan terhadap pelaku UMKM”, tuturnya.

Pada kegiatan kali ini dihadiri juga Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Dr. Iskandar Simorangkir, Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Ferry Irawan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis FE Undiksha, Dr. Gede Adi Yuniarta, beserta civitas akademik Undiksha yang terdiri dari para mahasiswa dan dosen-dosen. Acara ini terselenggara atas Kerjasama Universitas Pendidikan Ganesha, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan penerbit buku nasional PT Rajagrafindo Persada (Rajawali Pers).(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini