Gugah Kepedulian, Divisi Hukum KPU Se-Bali Gelar Bakti Sosial di Jembrana

0
603
Gugah Kepedulian, Divisi Hukum KPU Se-Bali Gelar Bakti Sosial di Jembrana
Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Se-Provinsi Bali menyalurkan bantuan paket sembako, alat perlengkapan dapur, dan perlengkapan sekolah bagi sobat pemilih yang kurang mampu.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Se-Provinsi Bali menyalurkan bantuan paket sembako, alat perlengkapan dapur, dan perlengkapan sekolah bagi sobat pemilih yang kurang mampu.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Bali, A.A Gede Raka Nakula mengatakan bahwa bantuan yang digalang anggota divisi hukum KPU Se-Bali, merupakan iuran dari seluruh komisioner divisi hukum yang rutin dilakukan setiap bulan untuk disisihkan kepada warga yang membutuhkan, karena kegiatan tersebut merupakan rangkaian touring sebagai upaya meningkatkan solidaritas antara anggota KPU, sekretariat dan sobat pemilih. Sekaligus sebagai kepedulian KPU, terhadap warga yang kurang mampu secara ekonomi ditengah pandemi covid-19.

“Bantuan ini tak seberapa, namun kami peduli terhadap sesama, dan saudara-saudara kami. Mudah-mudahan saja, bantuan ini bisa membantu meringankan para sobat pemilih yang kebetulan dirasa sangat membutuhkan bantuan tersebut,” ujar Raka Nakula kepada wartawan di Dusun Pasut, Pengeragoan-Pekutatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Buleleng, Sabtu (12/3/2022).

Raka Nakula mengungkapkan, bantuan sembako yang didonasikan KPU yang pertama kepada warga dusun pasut yakni bapak Made Kuat dan kedua anaknya yang keduanya mengalami cacat mental melalui kadus setempat, I Made Degdeg. Kedua di salurkan kepada I Putu Suwidana di Pekutatan yang menempati rumah tidak layak huni, gubuk yang sudah reot yang berukuran 3×2.5 meter yang berdinding kampil dan anyaman bambu, serta dihuni oleh lima orang anggota keluarga.

“Ya bantuan itulah yang kami kira, yang dibutuhkan saat ini, dan Donasi yang kami kumpulkan merupakan urunan di internal kami yang dilakukan atas dasar keihlasan, semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” tegasnya.

Sementara itu, Kadus Pasut I Made Degdeg mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajarannya atas bantuan dari KPU setelah menerima bantuan secara simbolis untuk warganya yang mengalami cacat mental.

“Kami mewakili Made Kuat mengucapkan terima kasih kepada Divisi Hukum KPU yang telah menunjukkan kepeduliannya membantu warga kami,” singkat Made Degdeg.

Dilain pihak, I Putu Suwidana mengatakan merasa bersyukur dan terima kasih atas bantuan KPU sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat luas.

“Terima kasih untuk bapak KPU karena telah memberikan bantuan ini. ‘kadang polih kerja, kadang ten, gae napi deen maan nyak kewala ngidaap hidup (red, kadang dapat kerja, kadang nggak dapet juga. Pekerjaan apapun mau dikerjakan biar bisa menyambung hidup),” ujar Suwidana dengan polos.

Untuk diketahui, rombongan toring den penyaluran donasi bantuan juga diikuti oleh beberapa anggota divisi yang lain seperti divisi KUL, teknis pelaksanaan, Data dan Informasi, Parmas dan SDM serta seluruh anggota KPU Kabupaten Jembrana berserta staff sekretariatnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini