Manchester United Menang 3-2 Atas Tottenham, Ronaldo Hattrick

0
753
Manchester United Menang 3-2 Atas Tottenham, Ronaldo Hattrick
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya pada laga Liga Primer Inggris melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (13/3/20220) dini hari WIB. United menang 3-2, Ronaldo cetak hattrick.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Cristiano Ronaldo sukses mencetak hattrick untuk membawa kemenangan 3-2 bagi Manchester United atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer di Old Trafford pada Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Dua gol dicetak Ronaldo pada babak pertama.

Sejak peluit awal, Tim Setan Merah terus menggempur Tottenham. Pada menit kesembilan, Ronaldo punya peluang emas saat melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun, masih bisa diblok lini pertahanan lawan.

Tiga menit kemudian, Ronaldo memuaskan fans tuan rumah saat berhasil mencetak gol. Ronaldo menghujam sudut kiri atas gawang Tottenham dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Anak asuhan Conte akhirnya panas setelah kebobolan. Sampai menit ke-20, Tottenham mendapat peluang lewat usaha Pierre-Emile Højbjerg dan Son Heung-Min, tapi belum berbuah gol.

Beberapa menit berselang, Ronaldo kembali mengancam gawang tuan rumah lewat sundulan yang masih meleset. Tottenham balas menyerbu United lewat pergerakan Eric Dier, Rodrigo Bentancur dan Doherty. Tapi dewi fortuna masih di sisi United.

Petaka bagi Pogba dkk terjadi di menit ke-34 saat Alex Telles yang ingin mengantisipasi bola justru melakukan hand ball di area penalti. Harry Kane berhasil memaksimalkan hadiah penalti lewat tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Namun, United kembali unggul pada menit ke-38. Dengan memanfaatkan serangan balik kilat, Ronaldo yang menerima operan cantik dari Sancho lantas memasukkan bola dengan mudah ke gawang Lloris tanpa bisa dibendung. Gol ini sempat memperoleh tinjauan VAR sebelum disahkan wasit karena Ronaldo dan Sancho diduga terjebak posisi offside.

Pada menit ke-41, Kane melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih mampu diblok. Jelang turun minum, kemelut di depan gawang United juga masih belum bisa dimanfaatkan maksimal oleh Tottenham.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Namun belum ada peluang emas yang tercipta. Pada menit ke-61, barulah Son Heung-Min melepas tembakan dari bagian tengah kotak penalti, hanya saja gagal menemui sasaran. Dua menit berselang, upaya Ronaldo melakukan hattrick belum berhasil karena sundulannya meleset ke kiri gawang.

Serangan anak buah Conte kian intens hingga menyebabkan lini belakang United kewalahan. Akibatnya gol bunuh diri Harry Maguire terjadi pada menit ke-72 yang awalnya berniat membuang operan yang mengarah tajam ke muka gawang.

Jelang menit ke-80, Ralf Rangnick memasukkan Edinson Cavani dengan menarik Nemanja Matic guna menajamkan lini tempur. Situasi pun ber balik ketika Ronaldo sukses membuat hattrick pada menit ke-81.

Pesepak bola asal Portugal itu menyudul bola menembus gawang Tottenham dengan memanfaatkan umpan Telles. Seusai mencetak gol, Ronaldo digantikan oleh Victor Lindelöf.

Tertinggal satu gol membuat Kane dkk mati-matian menggempur pertahanan United guna menyamakan skor. Conte bahkan memasukkan Harry Winks dan Steven Bergwijn demi menajamkan serangan. Namun hingga peluit akhir, kemenangan United tak bisa diganggu gugat.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini