Muhammadiyah Jatim Urung Lanjutkan Laporan Polisi, Papan Nama di Desa Tampo Banyuwangi Terpasang Lagi

0
8676
Muhammadiyah Jatim Urung Lapor Polisi, Papan Nama di Desa Tampo Banyuwangi Terpasang Lagi
Proses tabayyun Muhammadiyah Banyuwangi bersama masyarakat desa tampo di masjid al hidayah.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tim Advokasi PWM Muhammadiyah Jawa Timur, menghentikan sementara upaya hukum terkait pencopotan papan nama di Masjid Al- Hidayah, Desa Tampo, Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Advokat dan Penasehat Hukum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Masbuhin mengatakan, menghentikan sementara upaya hukum yang telah ditempuh, yakni melaporkan 10 orang yang diduga terlibat aksi pencopotan papan nama Muhammadiyah di Masjid Al-Hidayah.

“Karena sesuai janji saya terhadap proses tabayyun ini berhasil, maka saya pending segala proses hukum,” tegasnya.

10 orang terlapor tersebut berinisial RH, LS, OPG, IM, S, S alias S, NS, HA, SWO, STR alias NP, di antaranya terdiri dari masyarakat, oknum pejabat yang duduk di teras pemerintahan desa, kecamatan hingga KUA setempat.

Sebagai upaya meredam konflik tersebut, seluruh masyarakat dipersilakan untuk menjadikan Masjid Al-Hidayah Dusun Krajan, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi sebagai tempat ibadah seluruh umat muslim dari segala organisasi tanpa tebang pilih.

“Kami terbuka mempersilakan semua lapisan masyarakat di Desa Tampo ini untuk menggunakan masjid Al- Hidayah ini beribadah. Siapa saja umat muslim boleh menggunakan masjid ini beribadah dan berdakwa,”katanya.

Plang Dipasang Lagi

Sebelumnya, Plang atau papan nama  organisasi Muhammadiyah yang sempat dicopot masyarakat pada 25 Februari 2022 lalu, kini kembali kokoh berdiri, setelah dipasang.

Plang yang kembali dipasang tersebut, ialah papan nama Pusat Dakwah Muhammadiyah Tampo dan Pimpinan Ranting Aisyiah Desa Tampo, keduanya sempat dicopot oleh masyarakat yang didampingi oleh Kepala Desa Tampo, Camat Cluring, hingga dari pihak KUA Cluring, beberapa waktu lalu.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini