Bali United Tekuk Arema FC dengan Penalti dan Gol Bunuh Diri

0
837
Bali United Tekuk Arema FC dengan Penalti dan Gol Bunuh Diri
Pemain Arema FC Carlos Fortes berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Bali United berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1. Gol penalti pemain Arema Carlos Fortes justru dibalas oleh gol bunuh diri Dendi Santoso dan penalti Brwa Nouri di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/2022).

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, tetap menurunkan pemain terbaiknya meski di laga sebelumnya kalah dari Persib Bandung. Carlos Fortes tetap dipasangkan dengan Dendi Setiawan untuk bertanggung jawab atas lini depan Arema.

Sementara Bali United yang sempat merotasi tim kini kembali menurunkan winning team-nya. Pelatih Bali United Teco mempercayakan trio lini depan, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Privat Mbarga.

Pada pertandingan lanjutan Liga 1 itu, peluang pertama didapatkan Arema dari tendangan Rafli yang masih bisa dihalau Nadeo. Menit 12, kemelut terjadi di lini belakang Arema yang berhasil diselamatkan oleh Carlos Fortes.

Menit ke-30, Arema mendapatkan hadiah penalti dari wasit atas pelanggaran Privat Mbarga. Carlos Fortes yang menjadi eksekutor pun berhasil menjebol gawang Nadeo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema.

Serangan bertubi-tubi kembali dilakukan oleh Bali United di lini pertahanan Arema. Hingga akhirnya peluang Bali United justru menjadi gol bunuh diri dari Dendi setelah tendangannya untuk membuang bola justru berbelok ke gawang Maringa. Skor berubah imbang menjadi 1-1 pada menit 42.

Babak kedua diawali oleh peluang Privat Mbarga yang berhasil diantisipasi oleh Maringa. Menit 69, Nadeo berhasil menghalau peluang emas Arema dari tendangan bebas.

Menit 76, Nadeo lagi-lagi berhasil membuang peluang emas Arema dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Sepuluh menit terakhir diisi dengan serangan bertubi-tubi Bali United di lini pertahanan Arema.

Menit 83, tendangan Rian masih melambung jauh di atas mistar gawang Nadeo. Aksi saling serang pun terjadi dengan kemelut di lini belakang Arema.

Wasit memberikan tambahan waktu lima menit sebelum akhir babak kedua. Dari sisa waktu itu, Bali United mendapat hadiah penalti dari pelanggaran Fabiano.

Brwa Nouri yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Arema. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Bali United.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bali United. Atas hasil tersebut, Bali United tetap kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin. Sementara Arema ada di posisi empat dengan raihan 58 poin.(R)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini