Puan Maharani Mendadak Sowan ke Markas PBNU

0
504
Puan Maharani Mendadak Sowan ke Markas PBNU
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat sowan PBNU bertemu dengan Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Ketua DPR RI Puan Maharani sowan ke markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Selasa (15/3/2022) siang.

Berdasarkan pantauan wartawan, Puan tiba di markas PBNU pada pukul 13.30 WIB. Ketua PDIP ini mengenakan kerudung putih dipadukan dengan kebaya merah.

Puan langsung masuk ke dalam gedung PBNU tanpa memberikan keterangan apa pun ke awak media.

Selain Puan, terlihat Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah ikut hadir. Kemudian, hadir pula politisi PDIP lainnya seperti, Said Abdullah.

Diketahui, Puan akan bertemu dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

“Alhamdulillah siang hari ini PBNU mendapat kehormatan kedatangan Ibu Ketua DPR RI Puan Maharani. Tadi kami berdiskusi intens yaitu memecahkan masalah-masalah nyata yang ada di negeri kita. Insyaallah kita akan melakukan banyak hal untuk bekerja sama,” kata Gus Yahya kepada wartawan, usai melangsungkan pertemuan secara tertutup di lantai 2 Gedung PBNU.

Gus Yahya juga mengajak Puan Maharani, baik kapasitasnya sebagai Ketua DPR RI maupun Pimpinan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, untuk berbagi tugas dan bersinergi mencarikan jalan keluar dari berbagai permasalahan yang dialami rakyat Indonesia.

“Kita mencapai banyak kesepahaman mengenai bagaimana kita saling berbagi tugas dan sekaligus bersinergi satu sama lain agar masalah-masalah yang dirasakan rakyat bisa lebih efektif dicarikan jalan keluarnya,” tegas Gus Yahya.

Sementara itu, Puan Maharani mengajak PBNU untuk bersama-sama membangun bangsa. Sebab menurutnya, membangun bangsa tidak bisa sendirian tetapi harus dilakukan secara gotong-royong.

“NU bersama PDI Perjuangan tentu saja mempunyai konstituen yang sama yaitu wong cilik. Kami berharap, ke depan apa yang menjadi tugas-tugas dari PDI Perjuangan dengan NU bisa disinergikan dan dilakukan secara konkret,” kata Puan.

Ke depan, tantangan bangsa Indonesia bukan suatu hal mudah. Terutama dalam masa-masa pandemi Covid-19 yang belum usai selama lebih dari dua tahun. Hal ini, menurut Puan, membutuhkan komitmen bersama untuk bergotong-royong membangun bangsa.

“Komitmen ini harus sama-sama kita lakukan untuk membuat Indonesia menjadi lebih sejahtera, maju, dan konkret dalam melaksanakan apa yang bisa kita lakukan. Ini silaturahim yang hangat, kami bersepakat untuk menjaga harmoni keseimbangan antar seluruh umat beragama, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia internasional,” kata Puan.

Selain Gus Yahya, kunjungan Puan Maharani ke Kantor PBNU itu juga disambut hangat oleh Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf, Bendahara Umum H Mardani H. Maming, dan Ketua PBNU H Nasyirul Falah Amru. (Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini