Gokil, Ini Cara Unik Tim Valentino Rossi Sambut MotoGP Mandalika

0
843
Gokil, bergini cara unik tim milik Valentino Rossi dalam menyambut MotoGP Mandalika.
Gokil, bergini cara unik tim milik Valentino Rossi dalam menyambut MotoGP Mandalika.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tim MotoGP besutan Valentino Rossi yakni Mooney VR46 Racing Team memiliki cara unik untuk menyambut MotoGP Mandalika 2022.

Dalam hitungan hari, Indonesia akan menggelar hajatan besar, ajang balap motor paling bergengsi bertajuk Grandprix of Indonesia 2022.

Turnamen yang juga dikenal dengan sebutan MotoGP Mandalika 2022 tersebut akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada 18-20 Maret 2022.

Tidak hanya disambut antusias oleh masyarakat Indonesia, ajang tersebut juga menjadi seri yang paling dinantikan oleh para pembalap.

Pasalnya, lintasan Sirkuit Mandalika akan menjadi pengalaman membalap yang baru untuk seluruh pembalap MotoGP.

Untuk menyambut gelaran yang akan dihelat akhir pekan ini, Mooney VR46 Racing Team mencoba untuk mengenal Indonesia lebih jauh.

Tim besutan legenda MotoGP, Valentino Rossi itu mengunggah sebuah video yang menampilkan salah satu pembalapnya, Marco Bezzecchi membacakan lima kartu tentang Indonesia melalui Instagram.

“Lima simbol Indonesia,” kata Bezzechi dalam video itu.

Kartu pertama menampilkan bendera Merah-Putih yang dikenalkan sebagai bendera Indonesia, kemudian kartu kedua menampilkan ibu kota Indonesia, DKI Jakarta.

 

Pada kartu ketiga menampilkan pencak silat yang disebut Bezzecchi sebagai olahraga tradisional, dan yang keempat potret Anak Gunung Krakatau sebagai gunung api paling penting untuk Indonesia.

Lalu yang terakhir, Bezzecchi memperkenalkan nasi goreng sebagai makanan khas Indonesia.

Terlepas dari itu, sejatinya, para pembalap sempat menjajal lintasan Mandalika pada tes pramusim yang digelar bulan lalu.

Namun, akibat terjadinya beberapa kendala, Sirkuit Mandalika melakukan beberapa perombakan termasuk pelapisan ulang aspal trek.

Hal ini tentu membuat para pembalap menjadi lebih asing dengan kondisi lintasan tersebut.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini