Jokowi Turun Langsung Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Netizen : Menterinya Suruh Kerja yang Benar

0
336
Ironis, BLT Bukti Jokowi Benar-benar Kalah dari Mafia Minyak Goreng
Presiden Jokowi menunjukan minyak goreng curah.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi), turun tangan mengatasi persoalan langkanya minyak goreng di seluruh Indonesia.

Lewat unggahan akun media sosial instagram miliknya, Jokowi menyatakan bahwa Ia telah menggar rapat terbatas demi mendapatkan solusi terkait hal itu.

“Hari ini, saya menggelar rapat terbatas untuk membahas hal-hal terkait ketersediaan minyak goreng di Tanah Air,” tulisnya, Selasa (15/3/2022).

Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa pemerintah akan menyalurkan subsidi untuk minyak goreng curah Rp14 ribu per liter yang dananya berbasis dari BPDP-KS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit).

“Memperhatikan kenaikan harga komoditas minyak nabati, termasuk minyak kelapa sawit secara global, pemerintah memutuskan untuk menyubsidi harga minyak kelapa sawit curah,” kata Jokowi.

Tak tanggung-tanggung, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sendiri yang akan menjamin ketersediaan dan kelancaran pasokan minyak goreng di Indonesia.

“Pemerintah juga terus memperhatikan dengan sungguh-sungguh ketersediaan dan distribusi minyak goreng di pasaran,” tutupnya.

Unggahan Presiden itupun mendapat banyak respon dari netizen. “Baru kali ini rasanya punya Presiden,” kata @agung.d.e.c

“Ganti Pak Mentri, kagak bisa kerja tuh Mentri,” tulis @om_joe703

“Pak ngapain urus minyak goreng, Mentrinya suruh kerja yg bener,” kata @babariabhanruna.(Su)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini