Kampus Muhammadiyah Ini Buka Beasiswa untuk Jalur Youtuber dan Selebgram

0
978
Kampus Muhammadiyah Ini Buka Beasiswa untuk Jalur Youtuber dan Selebgram
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membuka Beasiswa Talenta Unggul untuk calon mahasiswa baru berprestasi hingga 23 April mendatang.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membuka Beasiswa Talenta Unggul untuk calon mahasiswa baru berprestasi hingga 23 April mendatang. Kepala Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMM Nurudin mengatakan beasiswa talenta unggul memberikan biaya SPP gratis hingga mahasiswa lulus.

Calon mahasiswa bisa mendaftar di semua program studi, namun untuk yang mendaftar di fakultas Kedokteran akan diberlakukan aturan tersendiri yang sudah disiapkan. Nurudin menjelaskan bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti beasisw ini, statusnya harus siswa lulusan 2019-2022. Untuk nilai rata-rata rapor yang dimiliki minimal mencapai angka 80.

“Khusus bagi jurusan Farmasi, diperlukan rata-rata nilai IPA dan Matematika minimal di angka 80 selain rata-rata rapor,” katanya seperti dikutip di laman resmi UMM pada Kamis (17/3/2022).

Selain jalur prestasi akademik, calon mahasiswa juga bisa mengambil jalur prestasi minat dan bakat. Nurudin menuturkan beberapa prestasi diberbagai bidang dapat digunakan untuk mendaftar jalur ini. Mulai dari prestasi cabang olahraga di level tertentu, bidang seni hingga keaktifan di organisasi. Ada juga bidang yang mengharuskan calon mahasiswa memiliki prestasi karya tulis ilmiah.

Di bidang keagamaan, beasiswa ini terbuka untuk calon mahasiswa yang bisa menghafal Al- Quran 10 Juz serta juara MTQ. Beasiswa ini juga terbuka untuk bidang sosial meliputi content creator, influencer, dan youtuber. Untuk youtuber, syaratnya minimal 5 ribu subscriber dan selebgram dengan minimal 10 ribu pengikut.

“Terutama bagi mereka yang aktif dalam membuat konten kreatif, edukatif, dan positif. Untuk info lebih lanjut, para calon mahasiswa bisa cek di pmb.umm.ac.id atau melalui akun instagram @pmb_umm ,” ungkapnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini