Amankan OJK, Partai Golkar Rombak Formasi 7 Anggota Komisi XI

0
414
Amankan OJK, Partai Golkar Rombak Formasi 7 Anggota Komisi XI
Golkar.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Fraksi Partai Golkar merombak formasinya di DPR RI dengan melakukan rotasi terhadap legislator parpol berlambang beringin itu Komisi XI DPR RI.

Hal itu diketahui usai beredar foto yang memotret surat dari Fraksi Golkar bernomor SJ.00.1105/FPG/DPRRI/III/2022. Adapun, surat ditandatangani Ketua Fraksi Golkar Kahar Muzakir dan Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir tertanggal 17 Maret 2022.

“Bersama ini pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR RI menyampaikan bahwa terhitung sejak tanggal 17 Maret 2022, Fraksi Golkar DPR RI mengadakan pergantian keanggotaan komisi sampai surat pemberitahuan selanjutnya,” tulis isi surat tersebut yang beredar, Kamis (17/3).

Ada 7 anggota Komisi XI DPR RI yang diketahui terkena rotasi yaitu Sarmuji (kini berada di Komisi I DPR RI), Muhidin Mohammad Said (Komisi II), Melchias Markus Mekeng (Komisi VII), Andi Achmad Dara (Komisi IV), Mukhamad Misbakhun (Komisi IV), Agun Gunandjar Sudarsa (Komisi V), dan Puteri Anetta Komarudin (Komisi III).

Ketujuh nama itu nantinya akan digantikan oleh legislator Golkar seperti Bobby Adhityo Rizaldi (sebelumnya di Komisi I), Zulfikar Arse Sadikin (sebelumnya di Komisi II), Lamhot Sinaga (sebelumnya di Komisi VII), Hanan A Rozak (sebelumnya di Komisi IV), Teti Rohatiningsih (sebelumnya di Komisi IV), Bambang Hermanto (sebelumnya di Komisi V), dan Adde Rosi Khoerunnisa (sebelumnya di Komisi III).

Diketahui, perpindahan rotasi ini dilakukan setelah Pansel Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner (DK) OJK menyerahkan 21 nama yang lolos seleksi pejabat lembaga yang berkantor di Jakarta Selatan itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nantinya, Presiden akan memilih 14 dari 21 nama calon DK OJK periode 2022-2027 untuk mengikuti proses pemilihan di DPR RI.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini