Safari ke Kiai-kiai NU di Jatim, Zulkifli Hasan Bicara Pentingnya Politik Tengah

0
723
Safari ke Kiai-kiai Jatim, Zulkifli Hasan Bicara Pentingnya Politik Tengah
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) safari politik ke sejumlah kiai dan ulama Jawa Timur.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Manuver politik Partai Amanat Nasional (PAN) terus digeber dengan mendatangi sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

Dalam safari politiknya sepanjang pekan ini, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sudah bertemu dengan para kiai dari Jember, Situbondo, Probolinggo hingga Pasuruan.

Pada Jumat (18/3), Zulhas dan rombongan bergerak ke Pondok Pesantren Nurul Jadid dan bertemu dengan pengasuh ponpes, KH Najiburrahman Wahid atau akrab disapa Gus Najib.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas berdiskusi mengenai pentingnya menjaga nilai tengah.

“Tengah itu pedomannya Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945,” Kata Zulhas dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/3).

Didampingi Ketua DPD PAN Probolinggo, Margiono dan sejumlah kader lain, Zulhas bergerak ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong dan diterima KH. Hasan Mutawakkil ‘Alallah.

“Selama seminggu di Tapal Kuda, saya betah dan bahagia sekali bersama para kiai. Tapi bertemu dengan Gus Mutawakkil beda sekali. Saya mendapat energi tersendiri,” jelas Zulhas.

Safari politiknya lalu dilanjutkan dengan mendatangi Pondok Pesantren Sidogiri. Pesantren ini sudah menjadi labuhan keempat kalinya bagi Zulhas. Ia juga diterima hangat di kediaman anggota Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, KH Abdullah Syaukat Siradj.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini