Pertemuan dengan Sekjen PBNU Jadi Penutup Safari Zulhas di Tapal Kuda Jatim

0
447
Pertemuan dengan Sekjen PBNU Jadi Penutup Safari Zulhas di Tapal Kuda Jatim
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Sekjen PBNU H. Saifullah Yusuf.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pertemuan dengan Sekjen PBNU H. Saifullah Yusuf jadi penutup safari politik Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Pertemuan dengan Walikota Pasuruan itu berlangsung di Hotel Daroessalam Kota Pasuruan Sabtu (19/3).

Kepada Gus Ipul, Zulhas menjelaskan bahwa kunjungannya selama 5 hari ke Tapal Kuda, Jawa Timur bertujuan meminta restu kepada para kiai. Dia sudah berkeliling ke Al-Qodiri di Jember, Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, Syafiiyah Slafiyah Sukerojo, Ponpes Walisongo di Situbondo, Nurul Jadid Paiton, hingga Zainul Hasan Genggong, dan Sidogiri.

“Alhamdulillah terakhir bertemu Sekjen PBNU Gus Ipul. Saya senang PAN diterima secara terbuka dan antusias,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (20/3).

Gus Ipul sendiri merasa kaget saat tahu Zulhas berada di Pasuruan. Dia mengaku kagum dengan cara Zulhas mencari dukungan dengan mendatangi pesantren-pesantren di Tapal Kuda.

“Nggak bilang-bilang. Makanya saya langsung ke sini ke hotel menemui beliau,” kata Gus Ipul.

Ketua DPW PAN Jawa Timur Rizki Sadiq menjelaskan bahwa safari politik Zulhas dan rombongan DPP serta DPW PAN belum berakhir. Rombongan akan bergerak ke Malang Raya dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Madura.

“Kita ada agenda ziarah ke makam Syaikh Cholil Bangkalan lalu nanti sudah disiapkan acara Sampang Bersholawat. Yang koordinir Slamet Aryadi, anggota DPR RI PAN dari dapil Sampang, Madura,” ujarnya.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini