Motor Matik Spesial Marc Marquez Jadi Buah Bibir di MotoGP Mandalika 2022

0
435
Motor Matik Spesial Marc Marquez Jadi Buah Bibir di MotoGP Mandalika 2022
Motor Honda Vario 160 ini yang dipakai pembalap Marc Marquez di MotoGP Mandalika 2022.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Balapan MotoGP Mandalika 2022 telah berakhir pada Minggu 20 Maret 2022. Selama tiga hari para pembalap top dunia beraksi di Sirkuit Mandalika. Banyak kejadian menarik selama penyelenggaraan.

Salah satu yang menyedot perhatian adalah motor spesial yang dipakai tim Repsol Honda. Ada empat motor Honda Vario 160 dengan livery khusus Repsol Honda.

Dua motor untuk dipakai pembalap Marc Marquez dan Pol Espargaro saat beraktivitas di belakang paddock. Dua lagi dipakai kru Repsol Honda.

Motor Vario 160 ini memiliki desain spesial. Mirip seperti tunggangan Marquez saat balapan di MotoGP. Keberadaannya cukup mengundang perhatian, khususnya di sekitaran paddock RHT.

Livery khusus untuk Honda Vario 160 disiapkan dan diproduksi khusus PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mendukung RHT pada gelaran balap dunia MotoGP.

Motor khususnya ini sudah digunakan sejak pertama kali untuk tes pra musim bulan lalu di Sirkuit Mandalika, terdapat perubahan cukup menarik pada dua sepeda motor tersebut saat dijumpai di rangkaian agenda MotoGP. Unit Honda Vario 160 yang digunakan Marc Marquez dan Pol Espargaro sudah dibubuhi tanda tangan pada bagian cover lampu depan.

Membantu Marquez

Dengan tampilan layaknya matik besar, skutik premium sporti berperforma tinggi ini menjadi andalan dalam mendukung aktivitas Marc Marquez dan Pol Espargaro, maupun tim dari RHT selama berada di sirkuit kebanggaan Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Motor Vario 160 ini makin viral setelah dipakai mengangkut Marquez usai terjatuh di pemanasan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022). Marquez dibonceng kru Repsol Honda dari paddock ke ruang istirahat sebelum dibawa ke rumah sakit.

Spesial

Marketing Director AHM Thomas Wijaya beberapa waktu lalu menyampaikan Honda Vario 160 didesain spesial untuk mendukung Repsol Honda Team selama menjalani balapan MotoGP di Indonesia. Skutik premium sporti berkonsep “Bigger, Greater, Prouder” dipilih dengan desain khusus menjadi wujud semangat untuk menampilkan performa optimal para pebalap Honda.

”Hadirnya skutik premium sporti berperforma tinggi ini diharapkan dapat mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP seri Mandalika. Hal ini tentu membuat bangga bangsa Indonesia. Kami juga ingin memperkuat rasa kebanggaan ini dengan menghadirkan sepeda motor karya anak bangsa Honda Vario 160 dan Honda ADV150 untuk mendukung aktivitas balap yang ditunggu-tunggu pecinta balap seluruh dunia,” ujar Thomas.(lp)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini