Lima Destinasi Wisata Murah di Kota Denpasar yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Seru

0
522
Lima Destinasi Wisata Murah di Kota Denpasar yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Seru
Lima Destinasi Wisata Murah di Kota Denpasar yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Seru.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Berlibur ke Bali bersama keluarga ataupun teman kurang rasanya kalo tidak menikmati tempat wisata di denpasar yang murah meriah dan spektakuler bersama keluarga, Denpasar Bali banyak menawarkan tempat – tempat wisata unik dan indah. Berikut ini adalah tempat – tempat wisata yang menawarkan tempat wisata di Denpasar Bali yang murah meriah.

Monumen Bajra Shandi Renon

Tempat wisata yang berada di tengah kota Denpasar yang sebagai Tugu peringatan perjuangan rakyat Bali pada masa kemerdekaan RI ini adalah sebuah museum yang tempat nya cukup instragramable yang identik dengan ciri bangunan monumennya sangat khas yaitu pada ukiran dan pahatannya yang menarik sehingga membuat turis mancanegara yang berasal dari Jepang, Korea, dan China dan mereka mengira Bajra Shandi Renon adalah tempat ibadah agama Budha yaitu Pagoda yang banyak terdapat di negara negara mereka.

Fasilitas di sekitar monumen terdapat objek untuk berfoto dan IAM Bali 3 Dimensi Museum Art, perpusatakaan, kolam ikan dan pusat wisata kuliner foodcourt hingga make up studio dll.

Taman Werdhi Budaya Art Centre

Tempat wisata di denpasar yang difungsikan sebagai tempat untuk menyaksikan berbagai pentas seni khas tari tradisional Bali seperti PKB (Pesta Kesenian Bali) dan juga tempat untuk pengembangan bakat seni bagi warga Bali. dan biasanya jadwal Bali Art Festival ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali tepatnya di bulan Juli dan pesertanya dari seluruh wilayah Kabupaten Bali.

Festival ini menjadi meriah dan bisa dibilang unik karena mengundang partisipasi dari negara – negara sahabat seperti Jepang, Tiongkok dan Korea. Anda bisa menyaksikan pertunjukkan Gamelan dan juga pertunjukkan fashion show dari berbagai pakaian – pakaian khas Bali dari masing – masing wilayah.

Fasilitas untuk menonton Pesta Kesenian Bali juga sangat bagus dimana gedung aula pertunjukkannya dilengkapi kursi layaknya Bioskop XXI. Acara PKB ini resmi di support oleh pemerintah Bali yang mendapat apresiasi tinggi dari warganya.

Musuem Lukisan Sidik Jari

Museum yang berdiri sejak tahun 1993 yang menjadi tempat menyimpan kolek barang atau peninggalan zaman dahulu atau prasejarah seperti aneka lukisan pelukis ternama dan benda antik seperti keris atau tumbak jaman purbakala dan patung. Kita akan disuguhkan koleksi karya seni lukisan yang dibuat dengan menggunakan sidik jari tangan. Terdapat juga kursus tarian Bali seperti kecak dan barong, kursus menggambar atau melukis hingga kursus seni musik Bali denga instruktur yang profesional dan berpengalaman. Untuk biaya masuk adalah gratis.

Wisata Mangrove Bali

Untuk mencapainya kita harus melewati jembatan yang terbuat dari kayu untuk menyaksikan hijaunya pemandangan bakau yang asri serta udara yang sejuk.

Daya tarik wisata mangrove ini adalah menawarkan keindahan sepanjang 2 kilometer yang membelah kawasan hutan mangrove, di beberapa lokasi jembatan kayu, disediakan areal khusus seperti shelter bagi pengunjung untuk istirahat sambil menikmati suasana hutan mangrove. Tempat ini juga sering dijadikan spot untuk berfoto prewedding bagi pasangan yang akan menikah dan menjadi tempat favorit bagi turis lokal maupun mancanegara.

Wisata Ikan Hiu Di Pulau Serangan

Mungkin anda penasaran bagaimana rupa ikan hiu sebenarnya yang sebelumnya anda hanya dapat saksikan di televisi, di tempat ini anda akan bisa menyaksikan secara langsung ikan hiu yang berenang. Disini anda akan bisa mengenal lebih dekat tentang karakter ikan hiu dan mengenal lebih dekat sekaligus upaya konservasi jenis satwa langka tersebut.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini