Cetak Sejarah, Selangkah Lagi Bali United Juara Liga 1 Indonesia

0
414
Cetak Sejarah, Selangkah Lagi Bali United Juara Liga 1 Indonesia
Selangkah Lagi Bali United Juara Liga 1 Indonesia.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Karakter para pemain Persebaya Surabaya sudah dikantongi pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. Karena itu tim Bali United optimistis bisa mengunci gelar juara Liga 1 2021-2022 dengan mengalahkan Persebaya atau setidaknya mencuri satu poin.

Di sisi lain, kubu Persebaya juga yakin bisa menunda gelar juara Bali United dengan meraup poin penuh saat kedua tim bentrok di Stadion Ngurah Rai Denpasar Bali pada Jumat 25 Maret 2022.

Ya, skuat Bali United akan berjuang merebut satu poin penting untuk mengunci gelar juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 saat hadapi Persebaya pada laga pekan ke-33, lusa.

Jika berhasil meraih satu poin atau tiga poin, maka sejarah terukir bagi Bali United karena berhasil back to back champions setelah juara Liga 1 Indonesia 2019.

Sementara bagi pelatih Teco, jika dia berhasil membawa Bali United juara, maka rekor pribadi tercipta. Dia mengukir gelar juara beturut – turut sebanyak tiga kali (hattrick champions Liga 1).

Teco telah berhasil memberi gelar juara Liga 1 2018 untuk Persija Jakarta, kemudian juara Liga 1 Indonesia 2019 untuk Bali United, dan saat ini dirinya kembali memiliki kans juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 bersama Bali United.

Namun di balik semua itu, Teco harus kembali berhadapan dengan Persebaya yang pernah ditangani sebagai pelatih fisik tahun 2004 silam, untuk menentukan satu poin juara.

Teco mengaku tahu karakter pemain tim asal Kota Surabaya Jawa Timur ini sebelum bentrok di lapangan hijau. “Ini belum selesai, kami harus respek sama lawan Persebaya. Saya pernah bekerja di sana, saya tahu benar Kota Surabaya, karakter dari pemain Persebaya, mereka punya kualitas. Harus respek sama mereka, harus kerja keras untuk dapat hasil positif,” jelas Teco dilansir laman Liga 1 Indonesia.

Teco mengajak semua pemain berjuang bersama untuk mengukir sejarah di Pulau Dewata.

“Paling penting bukan individu, bukan saya, tapi yang penting adalah kerja buat tim, buat Bali United, buat kita bisa berhasil juara bersama,” katanya.

Skuat Bali United bisa lebih awal mengunci gelar juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 jika Persib Bandung vs Persik Kediri bermain seri pada pekan ke – 33 di Stadion Dipta Gianyar Bali, Jumat 25 Maret 2022 pukul 18.15 WIB (19. 15 WITA).

Namun Teco tak memikirkan hal itu. Ia fokus dengan Bali United agar bisa meraih hasil maksimal di dua laga sisa.

“Persik Kediri juga tim besar, bisa menang atau seri, kita tidak tahu, yang kita tahu dia main sebelum kami, jadi kita bisa lihat hasil itu,” kata pelatih asal Brasil ini.

Eks pelatih Persija Jakarta ini memuji pelatih asal Chile Javier Roca yang menangani Persik Kediri pada putaran kedua Liga 1.

“Yang pertandingan Persib lawan Persik, kita tahu Persik di putaran kedua setelah pelatih dari Cile yang pegang tim, dia sangat bagus di sana, tim dapat hasil lebih bagus di sana, tim kuat,” kata Teco.

Skuat Bali United akan berhadapan dengan Persik Kediri pada pekan ke – 34 sebelum menutup kompetisi Liga 1 Indonesia. Kabarnya, laga Bali United vs Persik Kediri akan berlangsung 31 Maret 2022.

Di sisi lain Pelatih Persebaya, Aji Santoso, optimis mereka bisa berada di posisi ketiga pada Liga 1 musim ini. Dia menegaskan semua pemain masih bersemangat untuk memperbaiki posisi di klasemen. “Kami akan berusaha maksimal untuk paling tidak berada di 3 besar.”

“Karena masih ada kesempatan,” ungkap Aji Santoso seperti dilansir BolaSport.com.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menegaskan jika pemainnya termotivasi untuk bisa kalahkan Bali United (25/3/2022) dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022.

Kemenangan pada putaran pertama dengan skor 3-1 menjadi modal bagus untuk laga selanjutnya. “Anak didik saya menghadapi Bali tidak ada gentar karena mereka percaya diri bisa mengalahkan.”

“Sudah dibuktikan di putaran pertama, itu menjadi motivasi,” pungkasnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini