Final Playoff Piala Dunia 2022: Portugal Tak Gentar Hadapi Makedonia Utara

0
342
Final Playoff Piala Dunia 2022: Portugal Tak Gentar Hadapi Makedonia Utara
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Portugal menekuk Turki dengan skor 3-1 dalam pertandingan playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio do Dragao, Porto pada Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Tiga gol Portugal masing-masing dicetak oleh Otavio Monteiro, Diogo Jota dan Matheus Nunes. Turki hanya bisa membalas satu gol melalui Burak Yilmaz di babak kedua.

Menang tidak lantas membuat Portugal bisa bernapas lega. Masih ada satu laga lagi yang harus dituntaskan yakni melawan Makedonia Utara di final playoff. Ini akan menjadi laga sulit karena Makedonia Utara berhasil menyingkirkan Italia.

“Kami bisa bermain melawan Makedonia Utara atau Italia. Saya selalu mengatakan itu. Pertandingan ini adalah final. Final selalu rumit. Kami memenangkan yang pertama dan sekarang kami harus memenangkan yang kedua. Itulah yang kami lakukan’,’ ujar Fernando Santos, Pelatih Portugal.

“Kami akan fokus. Pertandingan ini sudah berakhir. Sekarang kami harus fokus ke Makedonia Utara, yang pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Jika mereka berhasil mengalahkan Italia, itu artinya akan sangat sulit,” lanjutnya.

Terkait penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Turki dengan skor 3-1, Fernando Santos yang membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 mengatakan bukan performa terbaik. “Kami memiliki permainan di bawah kendali, kami membiarkan tekanan turun sedikit,” jelasnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini