Sirkuit Mandalika Bikin Quartararo Sadar Jago di Trek Basah

0
390
Sirkuit Mandalika Jadi Balapan Seri ke-11, WSBK 2022
MotoGP Mandalika 2022. (Dorna Sports).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Sirkuit Mandalika menjadi salah satu trek favorit baru Fabio Quartararo setelah pembalap Yamaha itu sukses finis kedua pada balapan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).

Quartararo mampu finis di belakang Miguel Oliveira pada balapan MotoGP Mandalika 2022. Meski memulai balapan dari posisi pole, pembalap berjuluk El Diablo itu tidak percaya diri tampil di Sirkuit Mandalika karena punya rekor buruk di trek basah.

Namun Quartararo terkejut dengan kemampuannya saat tampil di MotoGP Mandalika. Juara dunia MotoGP 2021 itu tidak menyangka bisa tampil cepat di trek basah Sirkuit Mandalika.

“Saya selalu mengharapkan grip yang lebih bagus di setiap trek, dan di Sirkuit Mandalika grip saya sangat hebat. Butuh waktu bagi saya untuk sadar bahwa saya bisa tampil cepat di kondisi trek basah,” ujar Quartararo dikutip dari Speedweek.

“Saya menekan di beberapa lap terakhir dan saya tidak pernah menyangka siku saya bisa menyentuh aspal di kondisi trek basah. Saya menemukan kecepatan ekstra di trek ini dan saya berharap bisa seperti ini di banyak trek lain,” ucap Quartararo.

Quartararo merebut pole MotoGP Mandalika dengan catatan waktu 1 menit 31,067 detik di kondisi trek kering. Pembalap asal Prancis itu terkejut bisa mampu tampil cepat di trek basah saat balapan MotoGP Mandalika dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,749 detik.

“Itu sangat cepat. Jika Anda terpaut 10 detik lebih lambat di trek basah, itu cukup cepat. Tapi kurang dari 8 detik, itu super spesial. Saya pikir kami hanya mampu merasakan hal seperti itu di aspal baru di Sachsenring. Grip aspal di Mandalika sangat luar biasa,” ucap Quartararo.

“Sejujurnya saya tidak pernah merasa senyaman ini dengan sepeda motor (M1) untuk waktu yang lama. Kami tidak pernah menjalani balapan trek basah pada 2019, tapi saya selalu berada di luar 10 besar pada 2020 dan 2021 di balapan basah. Le Mans tahun lalu saya dapat podium, tapi itu flag to flag,” ujar Quartararo.

Live streaming MotoGP Argentina, 3 April, bisa disaksikan melalui siaran langsung di Trans7.(C1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini