Asosiasi Kades Se-Indonesia Dukung Jokowi 3 Periode, Wali Nagari di Sumbar Tidak Ikut

0
870
Asosiasi Kades Se-Indonesia Dukung Jokowi 3 Periode, Wali Nagari di Sumbar Tidak Ikut
Asosiasi Kades Se-Indonesia Dukung Jokowi 3 Periode, Wali Nagari di Sumbar Tidak Ikut.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Asosiasi Pemerintah Dasa Seluruh Indonesia (APDESI) telah menyatakan sikap untuk mendukung Joko Widodo tiga periode memimpin Indonesia.

Kabar tersebut diketahui saat APDESI menggelar kegiatan Silaturahmi Nasional Desa di Istora Senayan, di Jakarta pada Selasa 29 Maret 2022 lalu.

Lalu bagaimana di Sumatera Barat. Menurut Ketua Forum Wali Nagari (Forwana) Sumatera Barat, Zul Arifin Datuak Parpatiah menyatakan telah dilakukannya pertemuan APDESI di Istora Senayan Jakarta. Namun dirinya tidak hadir dalam pertemuan itu.

“Saya tidak hadir kemarin itu, karena ada kesibukan yang mendesak juga. Namun, perwakilan dari Sumbar ada yang ke sana,” ucapnya kepada Langkan, Rabu 30 Maret 2022.

Zul Arifin menuturkan bahwa sebelumnya tidak ada agenda khusus untuk membahas dukungan kepada Jokowi untuk 3 periode itu.

“Ini kan bermula saat mulai viral kabar kalau APDESI mendukung untuk 3 periode, tapi untuk agenda khusus tidak ada. Mungkin hanya wacana saja,” tuturnya.

Lagi pula, kata Zul informasi ini belum tentu kebenarannya. Untuk itu Forwana tidak bisa menentukan akan menyetujuinya atau tidak.

“Kabar ini kan bisa pasti dan bisa tidak, sejauh ini di Forwana belum ada bahasan untuk itu. Tapi, untuk jadwal Rapat Kerja dan Rapat Koordinasi ada, setelah lebaran nanti. Mungkin akan ada bahasan wacana 3 periode itu di sana,” pungkasnya.(k1)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini