Zulhas Keliling Jawa Tengah Agar Suara PAN Tak Hilang Lagi di Pemilu 2024

0
390
Zulhas Keliling Jawa Tengah Agar Suara PAN Tak Hilang Lagi di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Tidak ingin kembali kehilangan suara DPR RI di Jawa Tengah jadi alasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan safari politik ke Jawa Tengah. Dia bahkan telah berkeliling ke seluruh kabupaten/kota di Jateng selama total 25 hari dalam 3 gelombang.

“Alhamdulillah saya sudah menuntaskan safari ke 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, ini penutup yang terakhir di Karanganyar,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (31/3).

Zulhas, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa PAN kini memang menerapkan strategi kolaborasi. Dia mengurai, selama 10 tahun melakukan konfrontasi atau berlawanan, PAN tidak mendapat hasil yang signifikan.

“Suara PAN di Jateng dari 8 jadi 0. Nggak ada angka lagi di bawah 0. Kita mengerti masyarakat Jateng itu nggak suka yang nyerang-nyerang, nyinyir, dan keras. Kita harus empatik, komunikatif, bisa diajak kolaborasi. Insya Allah dengan pendekatan ini PAN Jateng akan bangkit. Tidak ada itu daerah yang kering atau basah. Semua bisa dikerjakan,” tegasnya.

Zulhas selalu menemui Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan juga bupati atau walikota setempat. Mayoritas PDM yang dikunjungi Wakil Ketua MPR RI itu menyampaikan kegembiraan atas kedatangan Zulhas,

Salah satunya adalah Ketua PDM Muhammadiyah Wonogiri Drs. H. Kusman Toha saat Zulhas datang ke kompleks PKU Muhammadiyah, Wonogiri pada Rabu (30/3).

“Kerawuhan (kedatangan) Pak Zul adalah suatu kebahagiaan bagi kami. Kami merasa diperhatikan. Jadi bisa banyak menitipkan aspirasi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah,” tuturnya yang turut semua pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk menyambut kedatangan Zulhas.

Selama bersafari di Jateng, Zulhas mendatangi kepala-kepala daerah, pimpinan Muhammadiyah dan NU, ormas Islam, hingga pondok-pondok pesantren. Zulhas didampingi anggota-anggota DPR RI F-PAN, pengurus DPP, dan tak jarang juga mengajak public figur kader PAN seperti Pasha Ungu, Desy Ratnasari, Deny Cagur, dan lainnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini