Dorong Kemajuan Ekonomi Ummat, Bank BJB Bersinergi Bersama PWNU Jawa Barat

0
450
Dorong Kemajuan Ekonomi Ummat, Bank BJB Bersinergi Bersama PWNU Jawa Barat
Dorong Kemajuan Ekonomi Ummat, Bank BJB Bersinergi Bersama PWNU Jawa Barat
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menandatangani nota kesepahaman dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat untuk memberdayakan dan meningkatkan ekonomi berbasis keumatan.

Penandatanganan MoU bank bjb dengan PWNU Jabar pada Kamis (31/3) lalu itu disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua PWNU Jabar Juhadi Muhamad, Rois Syuriah PWNU Jabar Abun Bunyamin serta Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi didampingi Direktur Komersial dan UMKM Nancy Adistyasari, Direktur IT, Treasury & International Banking Rio Lanasier.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (3/4), menjelaskan ruang lingkup MoU ini meliputi berbagai hal, seperti pemberdayaan dan peningkatan ekonomi berbasis Keumatan di lingkungan PWNU Jabar, funding, lending, Pembukaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bank bjb, serta Pembukaan layanan bjb Laku Pandai.

Disamping itu, bank bjb juga menyediakan layanan perbankan yang membantu dan memudahkan PWNU Jabar dalam melakukan transaksi perbankan meliputi Pemasangan QRIS bank bjb, Pengutipan zakat melalui channel bank bjb, Pemanfaatan Kartu ATM Co-Branding bank bjb, Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, dan Jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan.

“Sinergi dan kolaborasi bank bjb dengan PWNU Jabar akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak serta dapat meningkatkan ekonomi keumatan,” ujar Widi.

Ia menambahkan, bank bjb sangat terhormat bisa bersanding dengan organisasi massa berbasis Islam yang kegiatan bergerak di bidang Keagamaan dan Sosial dibawah naungan Nahdlatul Ulama Indonesia yang khusus bergerak di wilayah Jawa Barat.

PWNU Jabar memiliki Lembaga dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di seluruh Kabupaten Kota di Jabar. Selain itu, terdapat ribuan Pesantren, Masjid, Asrama, dan Perguruan Tinggi di Lingkungan PWNU Jabar beserta dengan ratusan ribu Santri dan Santriwati juga Pengajar/Ustadz dan Kyai.

Dikatakan Widi, kerjasama bank bjb dengan PWNU Jabar membuka peluang untuk melakukan cross selling produk-produk bank bjb lainnya antara lain Internet Banking Corporate, Payroll Service, Virtual Account, serta jasa perbankan lainnya.

“PWNU Jabar memiliki massa besar dengan ±60 persen warga Jawa Barat merupakan anggota dari Nahdlatul Ulama Jawa Barat sehingga banyak sekali potensi yang bisa dikerjasamakan dengan bank bjb demi meningkatkan kesejahteraan umat,” kata Widi.(ra)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini