Kepala Kru Temukan Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika

0
1446
Kepala Kru Temukan Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika
Marc Marquez alami kecelakaan parah di latihan bebas 2 MotoGP Mandalika 2022. (Foto: Twitter/@MotoGP).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Santi Hernandez yakin Marc Marquez bisa cepat kembali dan mengesampingkan ambisi gelar juara MotoGP 2022.

Balapan akhir pekan kemarin di MotoGP Argentina 2022 kembali tanpa penampilan sang mega bintang Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez harus absen di seri ketiga MotoGP 2022 setelah mengalami kecelakaan saat menjalani sesi pemanasan menjelang balapan di MotoGP Indonesia 2022.

Diplopia, penyakit yang pernah ia alami sebelumnya kembali kambuh dan memaksa The Baby Alien harus menyingkir dari balapan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kami tahu tes di Mandalika, kami cepat, konsisten, dan semua Honda berada di depan,” tutur Santi Hernandez selaku kepala kru Marc Marquez di Repsol Honda, dikutip Sportfeat dari BolaSport.

“Saat jelang balapan, kami menderita. Hal-hal seperti ini ada penyebabnya. Ketika Marc kembali, kami akan memberitahunya.”

Melalui hasil investigasi yang mendalam, Santi Hernandez sudah punya seluruh temuan yang menjadi penyebab kecelakaan.

Namun meskipun sudah mengetahui penyebab kecelakaan yang dialami Marc Marquez, Santi Hernandez tidak berniat membeberkannya kepada publik.

Kembali terulangnya kecelakaan yang terjadi pada Marc Marquez digadang-gadang karena ia terlalu berambisi untuk kembali meraih gelar juara dunia MotoGP yang terakhir dia dapatkan pada tahun 2019.

Namun menanggapi hal itu, kepala kru Marc Marquez membantah mentah-mentah anggapan itu.

Bagi Santi Hernandez, dapat ikutnya Marc Marquez melakoni satu musim penuh sudah lebih penting dari pada harus terlalu dini memaksa Marc Marquez untuk cepat-cepat kembali meraih juara.

“Kalau boleh jujur, saat ini gelar juara dunia bukanlah hal terpenting bagi saya.”

“Terpenting adalah Marc kembali. Itulah yang diinginkan tim,” ujar Hernandez dilansir Sportfeat dari Motosan.es.

“Saya hanya berpikir tentang dia kembali, dan begitu dia di sini, menikmati setiap balapan, ituah yang harus kami lakukan.”

“Kemudian, jika keadaan muncul untuk memperjuangkan titel, maka kami akan melakukannya.”

Santi Hernandez juga yakin, Honda juga saat ini memilki pemikiran yang sama dengannya.

Santi Hernandez saat ini sudah tidak terlalu memikirkan peluang juara Marc Marquez, yang dia harapkan hanyalah Marc Marquez untuk bisa segera pulih dan dapat menghadiri balapan di Austin atau di Jerez.

“Dia harus memikirkan dirinya sendiri, tentang kembali pulih dan melakukan apa yang dia suka, yaitu mengendarai motor, lalu membiarkannya bekerja untuk bersenang-senang untuk menjadi yang terdepan.”

“Jika hasilnya memberi kami untuk bisa memperjuangkan juara dunia, maka kami akan memperjuangkannya.”

Namun ketika ditanya mengenai kapan kembalinya pembalap yang identik dengan nomor 93 itu, Santi Hernandez belum mau memastikan kapan pembalapnya bisa kembali menggeber motornya.

“Saya tidak tahu tanggal kembalinya (Marc Marquez).”

“Seperti yang kami ketahui dari masa lalu, dokter tidak memberi tanggal pemulihannya.”

“Ini adalah bentuk cedera yang mungkin besok dia baik-baik saja atau bisa menghabiskan tiga bulan tanpa berada di sini. Itu adalah sesuatu yang sudah kami ketahui dari masa lalu,” pungkasnya.(Tm)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini